Tempat Wisata Di Surabaya Yang Paling Banyak Di Cari.

Posted in
Tidak ada komentar:
06 November 2015

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Paling Banyak Di Cari, Surabaya merupakan kota terbesar di Jawa Timur, ada banyak tempat wisata Surabaya  yang dapat kita kunjungi, pada kesempatan kali ini kita akan membahas berbagai wisata di Surabaya yang semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Dan pada artikel sebelumnya, kita telah membahas tentang 10 Wisata Jawa Timur yang Paling Fenomenal yang mungkin anda juga ingin membacanya. Surabaya bisa dikatakan kota pusat dari Provinsi dari Jawa Timur karena penduduknya yang banyak dan wilayahnya yang luas, untuk anda yang sedang mencari referensi tentang wisata di surabaya silakan dibaca sampai habis artikel berikut ini.

1. Tugu Pahlawan Surabaya
Tugu Pahlawan Surabaya
Foto Tugu Pahlawan Surabaya
Wisata di Surabaya Ini bertempat di kota Surabaya, alamat lengkapnya terletak di Jalan Pahlawan, Kelurahan Alun-Alun Contong, Kecamatan. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60175, Indonesia . Dengan tinggi sekitar 41,15 meter, tugu dengan bentuk paku terbalik (lingga) tersebut memilki lengkungan di badannya atau kerap disebut “Canalures”. Pada cekungan tersebut sebanyak sepuluh lengkungan dan terbagi menjadi sebelas ruas. Sebetulnya, ada makna mengenai filosofi di baliknya: tinggi, ruas, serta canalures itu memiliki makna atau simbol yakni: tanggal 10, bulan ke-11, dan tahun 1945; yang secara simbolik itu merupakan peristiwa berdarah yaitu tatkala masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

2. Jembatan Merah Surabaya
Jembatan Merah Surabaya Jawa Timur
Foto Jembatan Merah Surabaya
tempat ini sebetulnya telah mencatat berbagai peristiwa yang luar biasa pada 10 November. Tempat ini di gunakan untuk mengenang tewasnya seorang Jendral atau Brigjen Mallaby yang telah bentrok sengit bersama rakyat Indonesia yang ini diwakili oleh arek-arek Suroboyo, dengan tentara Belanda yang berada di daerah Jembatan Merah. Dengan mengunjungi tempat ini, maka kita akan dibawa oleh kenangan pada masa lampau yang begitu mencekam dan sekaligus mengenang. Tempat ini juga bisa dijadikan pula tempat jalan-jalan para kawula muda yang sedang ingin memadu kasih. Konon, tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang bersejarah akan tetapi tetap romantic.

 3. Monumen Kapal Selam Surabaya
Monumen Kapal Selam Surabaya
Foto Monumen Kapal Selam Surabaya
Tempat ini berada di pusat kota Surabaya, sehingga siapa saja dapat berkunjung ke sana dengan mudah dan cepat. Monumen ini sangat relevan karena berhubungan dengan peristiwa KRI Pasopati 410 yang dahulunya adalah milik TNI di gunakan sebagai kapal selam angkatan laut Republik Indonesia di wilayah timur. Tempat yang merupakan salah satu daftar tempat wisata di Surabaya yang paling rekomendasi untuk wisata keluarga ini sangatlah digemari oleh semua kalangan. Bahkan, jika kita mengajak anak kecil di sini maka ia akan belajar tentang betapa luar biasanya kekuatan militer laut yang dimiliki oleh Indonesia.

 4. Museum Mpu Tantular
Foto Museum Tantular Surabaya
Foto Museum Tantular Surabaya Jawa Timur
    maka kita akan dibawa pada masa kejayaan pra-Indonesia atau jagat dunia dahulu mengenalnya sebagai Nusantara. Museum ini sebetulnya didirikan oleh lembaga kebudayaan bernama Stedelijk Historisch Museum Soerabaian yang pendirinya merupakan orang Jerman totok akan tetapi telah memiliki kewarganegaraan Indonesia. Museum ini juga memilki banyak koleksi yaitu: 15.000 koleksi dengan berbagai komposisi dari peninggalan masa prasejarah, mulai dari peninggalan Hindhu, Budha, dan Islam, sampai zaman kolonial Belanda atau pun di Jepang. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi untuk keluarga pada tataran destinasi wisata di surabaya..

   5. Museum WR. Soepratman 
Foto Museum Wr. Supratman Surabaya
Foto Museum Wr. Supratman Surabaya
Tempat yang dimaksud tersebut. Museum ini sebagai tempat yang strategis dalam mengingat WR. Soepratman secara monumental. Karena, kita tahu bahwa ia adlah seorang yang berjasa dalam mengarang lagu Indonesia Raya. Karena kepiawaiannya dalam bermain biola tersebut, maka ia pun bisa mengantarkan pada nada-nada yang pertama kali lagu Indonesia Raya dengan biola berdawainya. Museum ini bisa menjadi rekomendasi menarik untuk keluarga kita dalam meniti masa yang lalu dengan perspektif seorang maestro hebat sebagai pencipta lagu.
 6.  Jembatan Suramadu
Foto Jembatan Suramadu (Surabaya Madura)
Foto Jembatan Suramadu (Surabaya Madura)
     sebagai salah satu Wisata Surabaya Tetaplah digemari untuk dikunjungi oleh siapa saja. Jembatan ini sengaja  dibangun dengan kokoh dan kuatnya yang menghubungkan antara dua pulau yakni: Pulau Madura dan Pulau Jawa; oleh karena itu kemudian dinamakan Suramadu (Surabaya-Madura). Menurut dari ahli konstruksi bangunannya, jembatan ini, ia telah membentang sejauh 5,500 meter dan ia juga menjadi jembatan terpanjang di Indonesia. Walaupun pada awalnya jembatan ini  dibangun karena ingin menyatukan mobilitas antara Jawa dan Madura, akan tetapi dewasa ini jembatan Suramadu menjadi ikon menarik untuk dikunjungi. Bahkan, pada tiap ujung jembtan ini juga terdapat tempat wisata kuliner di Surabaya yang sangat lezat.

7.  Ciputra Waterpark
Foto Ciputra Waterpark Surabaya
Foto Ciputra Waterpark Surabaya
Tempat wisata yang memiliki sajian wahana air yang terbesar bertempat di Surabaya ini memilki luas yang luar biasa yaitu seluas lima hektar. Tempat ini berlokasi di Ciputra Waterpark, tepatnya di Surabaya Barat. Dengan berada di tempat ini maka seolah-olah kita akan berada di sebuah dimensi yang begitu indah dan juga di kelilingi oleh permainan yang begitu besar. Bahkan, dengan artistik bangunan yang ada di sini seolah-olah menyerupai dongeng Sinbad yang terkenal di dunia itu. Dengan tiket masuk seharga tujuh puluh ribu rupiah di hari biasa dan sembilan seharga puluh ribu dengan di akhir pekan, kita dapat  menikmatinya bersama dengan keluarga.

     8.  Kebun Binatang Surabaya
 Fota Kebun Binatang Surabaya
Fota Kebun Binatang Surabaya
Tempat ini seperti di kota-kota lain yang juga menyajikan koleksi hewan-hewan. Tempat ini kerap disenangi oleh anak-anak yang berlokasi di Jalan Setail No. 1, Surabaya. Konon, tempat ini juga memilki koleksi terlengkap di Asia Tenggara. Dengan mengeluarkan kocek tiket sebesar lima belas ribu rupiah saja maka kita sudah dapat masuk di tempat yang mempunyai luas tiga puluh tujuh hektar ini. Jika kita mengajak anak-anak maka mereka pun akan dapat belajar tentang alam dan dunia binatang.

     9.  Taman Indah Permai
Foto Taman Indah Permai Surabaya
Foto Taman Indah Permai Surabaya
Sebuah kawasan wisata yang ada di pusat kota. Taman ini juga memilki luas yang begitu luar biasa karena berada di tanah 900 meter persegi, taman Bungkul ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yaitu tempat jogging, alat-alat permainan anak, tempat duduk untuk bersantai, dan lain sebagainya. Tempat inilah juga sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat belajar ataupun berdiskusi. Bahkan, juga banyak masyarakat Surabaya yang memanfaatkan tempat ini sebagai ajang untuk aktualisasi diri: olahraga sore ataupun pagi hari. 

     10. Monumen Bambu Runcing
Foto Munumen Bambu Runcing Surabaya
Foto Munumen Bambu Runcing Surabaya
Monumen yang merupakan bbjke wisata di Surabaya tersebut memiliki koleksi terlangkap senjata dan juga bambu runcing. Tempat tersebut dibangun atas prakarsa supaya para pejuang NKRI pada masa lampau/terdahulu (khususnya di wilayah Surabaya) dapat mengenang sekaligus mengenal dengan baik para perjuangan mereka. Dahulu, perjuangan masih pada tataran sederhana karena hanya menggunakan bambu runcing untuk alatnya. Walaupun menggunakan bambu runcing, para arek-arek Suroboyo atau para pejuang NKRI ini malah menang dengan kegigihannya ketika melawan penindasan kolonialisme.

     11.  Masjid Nasional Al-Akbar 
Foto Masjid Al-Akbar Surabaya
Foto Masjid Al-Akbar Surabaya
Kerap dijadikan sebagai acuan sejarah bahwa masjid inilah yang terbesar ke-2 setelah Masjid Istiqlal, Jakarta. Masjid tersebut sebagai tempat wisata di Surabaya berbasis religi, ini juga dibangun pada 4 Agustus 1995. Dengan gagasan Walikota Surabaya yaitu Soenarto Soemoprawiro, masjid ini juga sukses dibangun. Dengan diresmikan oleh Presiden RI K.H. Abdurrahman Wahid, masjid ini bisa menjadi objek wisata; selain untuk tempat ibadah yang suci. Alamat Masjid Nasional Al-Akbar berada di Jl.Masjid Al Akbar Timur No.1, Pagesangan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.
Itulah beberapa tempat Wisata Surabaya, Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda.


Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.