Wisata Coban Rondo Malang, Air Terjun yang menawan

Posted in
Tidak ada komentar:
10 Oktober 2015

Coban Rondo sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat jawa timur khususnya Batu Malang dan sekitarnya. Air terjun ini berada Batu Malang Jawa Timur, Air Terjun ini memiliki ketingian sekitar 84m dan berada di ketinggian 1.135 meter dari permukaan laut. Debit Air yang di keluarkan dari Air Terjun di perkirakan 150 liter per ditik pada musim hujan dan 90 liter per detik pada musim kemarau. Air terjun ini berasal dari sumber di Cemoro Dudo, lereng Gunung Kawi.

Di atas Air Terjun ini masih ada dua Air Terjun lagi, Air Terjun pertama sering di sebut Coban Manten karna kembar menyatu menjadi Coban Dudo, mengalir kebawah menjadi Coban Rondo. Jalan untuk menuju ke Coban manten cukup ekstrim licin jadi butuh tenaga ekstratenaga untuk sampai kesanan, jaraknya dari Coban Rondo kurang lebih 3-4 km.
Air Terjun Coban Rondo Malang
Air Terjun Coban Rondo Malang
Air Terjun Coban Rondo Malang
Fasilitas yang ada di kawasan Coban Rondo pun terbilang lengkap seperti area camping ground, out bond, tempat ibadah, warung-warung makanan. Untuk tiket masuknya pun terbilang cukup murah, biaya masuk kawasan air terjun Rp. 3000,-, parkir kerndaraan roda empat Rp. 3000,- parkir kerndaraan roda dua Rp. 2000,-.

Air Terjun Coban Rondo Malang
Berda di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon Batu Malang Jawa Timur wisata ini berjarak kurang lebih 24 dari jantung kota Malang dan berjarak 12 km dari Kota Batu. Akses untuk bisa sampai ke air terjun sangatlah mudah karna jalan-jalan di kawasan ini sudah beraspal dan tanjakanya pun tidak terlalu terjal meskipun kawasan ini berada di daerah pegunungan.
Air Terjun Coban Rondo Malang

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.