Tempat Wisata di Bandung, Floating Market Lembang

Posted in
Tidak ada komentar:
15 Desember 2015

Floting Market adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang banyak menarik perhatian pare pecinta perjalanan wisata, Floating market terdapat di Lembang, sejatinya wisata floating market adalah sebuah pasar terapung yang mirip dengan wisata yang terdapat di Thailand dan baru di buka pada bulan Desember tahun 2012 lalu jadi masih tergolong baru namun meskipun demikian wisata ini mampu menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara. Tak mau kalah dengan tempat - tempat wisata yang telah ada dulu seperti Trans Studio, Kampung Gajah, dan Ranca Upas, Floating Market menyuguhkan spot - spot wisata yang tak kalah menarik.

Konsep yang di suguhkan berupa pasar terapung merupakan salah satu hal yang unik yang mampu menciptakan susana alam yang indah dipadu dengan adanya berbagai hidangan kuliner di dalamnya yang bercitarasa tinggi. Terdapat berbagai masakan nusantara yang bisa anda nikmati di tempat wisata ini, tak hayal jika tempat wisata ini mampu manik banyak wisatawan.

floatingmarketlembang
Foto Floating Market sumber bandungvillarental.com
Pasar terapung yang ada di Floating Market bukanlah seperti pasar terpung yang ada pada umumnya yaitu parahu - perahu terapung berada di tengah tengah danau namun 46 perahu yang ada di Floating Market berada di pingiran danau sehingga sangat memudahkan pengunjung untuk mengunjunginya. Pasar terapung ini tidaklah menjual aneka bahan pokok seperti sembako atau sayur sayuran namun pasar ini menyediakan aneka kuliner khas Bandung seperti surabi, batagor, tempe mendoan, baso tahu, siomay, colenak, sosis, tahu lembang, jagung bakar, jamur, karedok, otak - otak, duren bakar, ketan bakar, dan masih banyak yang lainnya dengan harga sangat terjangkau mulai dari harga Rp. 5000 sampai dengan Rp. 35.000, di jamin anda pasti betah ketika berkunjung di tempat ini karna selain keberadaan perahu - perahu yang berjejer rapi mata anda juga akan di manjakan dengan pemandangan danau Situ Umar dan Gunung tangkuban perahu yang kokasinya tak jauh dari tempat wisata ini.
FloatingMarket
Foto Floating Market sumber bandungvillarental.com
Untuk bisa menikmati wisata Floating Market anda akan di kenakan biaya masuk yang sanggat terjangkau sebesar kurang lebih Rp. 10.000,- per orang dan biaya parkir sebesar Rp. 5000 per kendaraan, dan yang unik di tempat ini yang tidak akan anda jumpai di tempat wisata lain adalah teket parkir kendaraan anda bisa di tukar dengan minuman berupa Lemon Tea, Coffe latte dan Choco latte, suatu hal yang menarik.

Kawasan wisata Floating Market sendiri terbagi menjadi Tiga kawasan yaitu kawasan belajar, kuliner, kawasan bermain dan didukung dengan berbagai permainan outdor lainnya. Meskipun yang menjadi fokus utama di wisata ini adalah pasar apung tapi anda masih bisa menemukan tempat yang tenang yang bisa anda jadikan sebagai tempat menenangkan sejenak pikiran dari berbagai kebisingan kota anda bisa datang di Kampung Leuit yang berkonsep pedesaan yang tenang dengan pemandangan hamparan sawah hijau yang di tamani oleh sayuran dan buah - buahan seperti stroberry tak hanya itu anda juga menikmati buah tersebut dangan memetik langsung dari pohonnya dan lokasinya berada dalam kawasan Floating Market. Atau jika anda mengajak anak, anda bisa membawa anak anda untuk mengunjungi Taman Angsa dan Taman Kelinci yang mana pengunjung bisa memberi makan kelinci - kelinci yang ada secara langsung hal tersebut pasti sangat di sukai oleh anak - anak.
FloatingMarket
Foto Floating Market sumber adefitrianola.wordpress.com
Selain itu terdapat juga sebuah taman miniatur kereta api terbesar di Indonesia yang menyimpan didalamnya berbagai macam miniatur kereta api dengan skala 1:24, atau bermain ATV, Flying Fox, jika anda ingin menikmati keindahan danau Situ umar anda bisa melakukanya dengan mengunakan kano atau perahu bebek yang bisa anda sewa sebesar Rp. 10.000,- per perahu.
FloatingMarket
Foto Floating Market sumber floating-market-bandung.com
Setelah puas dengan berbagai wahana permainan yang ada kini saatnya untuk anda menikmati berbagai kuliner yang tersedia di pasar apung seperti Ikan Bakar, Soto, Ikan Goreng dan lainya atau jika anda kurang puas anda bisa mengunjungi berbagai Tempat 
wisata Kuliner di Bandung yang populer.

Yang perlu anda ketahui tatkala berkunjung di Floating Market adalah tatkala anda melakukan transaksi pembelian atau yang lainnya bahwa sanya di tempat ini tidak menerima bentuk uang secara langsung melainkan uang anda harus di tukarkan terlebih dahulu dengan koin - koin yang telah tersedia, terdapat 4 koin yang berlaku dengan warna yang berbeda dan di setiap warna koin mempunyai nominal Rupiah yang berbeda seperti koin yang mempunyai warna Oranye mempunyai nominal Rp. 100.000, warna pink dengan nominal Rp. 50.000, warna biru dengan nominal Rp. 10.000 dan warna kuning Rp. 5.000, dan koin yang sudah di tukarkan tidak bisa di uangkan kembali namun masih bisa di gunakan tatkala anda berkunjung ke tempat wisata ini di lain waktu, oleh karna itu kami sarankan sebaiknya untuk menukarkan uang anda dengan koin kuning Rp. 5000 dan biru Rp. 10.000 saja.
FloatingMarket
Foto Koin Floating Market sumber bandungview.com
Akses menuju Floating Market
Jika anda ingin mengunjungi wisata Floating Market anda bisa mengunakan rute Setiabudi Bandung menuju Terminal Ledeng di teruskan ke arah Lembang, lokasi wisata berada sebelum Grand Hotel Lembang. Apabila anda ingin bermalam di sekitaran Floating Market terdapat juga Hotel atau penginapan yang berlokasi tidak jauh dari Floating Market.

Alamat Lengkap 
Berada di Jln. Grand Hotel Nomer 33 E, Bandung Barat, Indonesia, Tlpn: 022-2535898.  Lokasi selengkapnya Klik di Sini....!
Buka di Jam: Senin - Kamis buka mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB, dan Sabtu - Minggu buka mulai pukul 09.00 - 20.00 WIB.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.