Tempat Wisata Di Bandung - De Ranch Lembang

Posted in
Tidak ada komentar:
15 Desember 2015

Tempat Wisata Di Bandung - De Ranch Lembang, Tempat Wisata Ala Cowboy Amerika. Tak hanya menawarkan sebuah kawasan wisata alam, wahana permainan, wisata belanja di Cibaduyut, di wilayah Bandung juga terdapat salah satu kawasan wisata yang cukup unik dan sulit ditemukan di wilayah-wilayah lainnya yang dikenal dengan sebutan De Ranch Lembang. Tempat wisata ini menawarkan sebuah sensasi koboy layaknya di Amerika Serikat.

Sebagai kawasan ala kowboy maka pastinya di De Ranch Lembang juga terdapat sebuah areal peternakan kuda. Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang populer, tak heran jika tempat wisata keluarga ini terus saja mengembangkan diri sebagai salah satu kawasan wisata yang akan membuat nyaman keluarga yang berkunjung.
lembang asri resort
Gerbang Masuk De Ranch Lembang

de ranch lembang
de ranch lembang 
De Ranch Lembang ini senditi mulai beroperasi pada tahun 2007 lalu. Awalnya tempat wisata ini sebenarnya hanyalah sebuah tempat pemeliharaan sapi perah dan kuda tunggangan yang memiliki pemandangan yang begitu indah yang tentunya akan memiliki potensi yang cukup bagus untuk dijadikan sebagai kawasan wisata. Nampaknya, hal tersebut cukup disadari leh Perry Tristianto dati The Big Price Cut Group, sehingga akhirnya tempat tersebut dikembangkan dan menjelma sebagai sebuah kawasan wisata yang menampilkan konsep wisata kuda ala koboy.
Anak-anak bermain di de ranch lembang
Anak-anak bermain di de ranch lembang 

tiket masuk de ranch lembang
tiket masuk de ranch lembang 
Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang cukup populer, tentu saja De Ranch Lembang ini tak hanya menyuguhkan wisata kuda saja namun juga beberapa permainan lainnya. beberapa permainan yang dapat adna pilih saat mengunjungi De Ranch Lembang ini beserta dafta harganya adalah sebagai berikut :
  • Delman – Rp. 30.000 setiap putaran/ 3 orang
  • Triker – Rp. 25.000 setiap 15 menit/ orang
  • Kuda Tunggang – Rp. 25.000 setiap putaran/ orang
  • Kuda Poni – Rp. 25.000 setiap 2x putaran lap poni/anak
  • The Gold Hunter – Rp. 20.000 setiap 15 menit/ orang
  • Fun Boat – Rp. 20.000 setiap 15 menit/ orang
  • Kolam Pancing – Rp. 20.000 setiap 30 menit/ orang
  • Flying Fox – Rp. 20.000 setiap 1x luncur/ orang
  • Balon Air – Rp. 20.000 setiap 5 menit/ orang
  • Sepeda Track – Rp. 20.000 setiap 15 menit/ orang
  • Sepeda Balita – Rp. 20.000 setiap 30 menit/ anak
  • Loncat Anak – Rp. 20.000 setiap 15 menit/ anak
  • Mancing Balita / Tangkap Ikan – Rp. 20.000 setiap 15 menit/ anak
  • Trampolin – Rp. 20.000 setiap 5 menit/ orang
  • Panahan (Archery) – Rp. 20.000 setiap 10 anak panah/ orang
  • Kolam Indian Totem Web – Rp. 20.000 setiap 15 menit/ orang
  • Pony Kidz – Rp. 20.000 setiap 15 menit/ anak
  • Kidtrik – Rp. 20.000 setiap 15 menit/ anak
  • Kuda Ayun – Rp. 20.000 setiap 3 menit/ orang
  • Peti Luncur – Rp. 15.000 setiap 2x luncur/ anak
  • Delman Luar (keliling seputar Lembang) Rp. 40.000/ 3 orang
  • Riding out (menunggang kuda ke luar lokasi De’Ranch) – Rp. 200.000 setiap 60 menit/ orang (minimal 2 orang)
Jangan lupa juga saat ingin berkunjung ke DeRanch Lembang ini jangan lupa juga untuk memperhatikan jam kunjungan agar anda tidak kecewa nantinya. Jam buka De Ranch Lembang ini adalah mulai pukul 09.00 oagi dan akan di tutup pada pukul 17.00 atau jam 5 sore setiap harinya, namun khusus untuk hari minggu dan hari libur dibuka lebih pagi yaitul 08.00 dan akan ditutp lebih sore yaitu pukul 18.00 atau jam 6 sore.

tiket masuk De Ranch Lembang
tiket masuk De Ranch Lembang
Untuk dapat masuk ke wilayah De Ranch Lembang ini, anda juga diwajibkan untuk membeli tiket masuk seharga Rp 5.000. sementara jika ingin menaiki atau merasakan kegiatan lainnya, maka anda harus membayarnya lagi sesuai dengan tarifnya masing-masing. Sebuah harga yang cukup murah untuk dapat menikmati wisata koboy yang menyenangkan dan edukatif.

Untuk mencapai kawasan wisata ini tentunya juga bukanlah hal sulit karena memang terdapat beberapa rute yang dapat di pilih yaitu :
  1. Terminal Leuwipanjang. sesampainya di Terminal Leuwipanjang naik bis Bandung - Subang - Pamanukan - Indramayu turun di perempatan Tugu Bambu Lembang, lalu berjalan kaki 500 meter menuju wisata De Ranch.
  1. Terminal Cicaheum. Tiba diterminal Cicaheum lanjutkan naik angkot hijau - hitam jurusan Cicaheum - Ledeng lalu turun di Ledeng dan dilanjutkan naik angkot L300 krem - hijau jurusan Ciroyom - Lembang atau bisa juga naik L300 krem - hitam Stasiun jursan Hall - Lembang dan turun di perempatan Tugu Bambu Lembang terus jalan kaki 500 meter ke arah timur menuju lokasi De Ranch.
  1. Bandara Husein Sastranegara. Dari Bandara Husein Sastranegara ke perempatan Patung Husein (perempatan Pajajaran-Abdulrahman Saleh-Aruna) bisa menggunakan ojek atau jalan kaki. Dari perempatan naik angkot L300 krem - hijau jurusan Ciroyom - Lembang dan turun di perempatan Tugu Bambu Lembang (perempatan Lembang - Maribaya - Tangkuban) kemudian jalan kaki menuju De Ranch.
  1. Stasiun Bandung. Mulai dari Stasiun Keluar pelataran utara menuju Jln. Kebon Kawung selanjutnya naik angkot L300 krem - hitam jurusan Stasiun Hall – Lembang lalu turun di perempatan Tugu Bambu Lembang dan baru jalan kaki menuju ke De Ranch Lembang.
Jika menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju tempat wisata di Bandung yang cukup populer ini maka pengunjung bisa melewati bebarapa rute yaitu :
  1. Pasteur. Terusan Pasteur - Jl. Pasirkaliki - Jl. Sukajadi - Jl. Setiabudi - Jl. Raya Lembang - Jl. Maribaya - De Ranch.
  1. Buah Batu. Buah Batu - Gurame -Karapitan - Jl. Sunda - Jln. Asia Afrika - Jl. Jenderal Sudirman - Gardujati - Pasirkaliki - Sukajadi - Jl. Setiabudi - Jl. Raya Lembang - Jl. Jalan Maribaya -De Ranch.
Tempat wisata di bandung
Sementara itu, jika memiliki waku liburan yang cukup panjang maka pengunjung bisa  memutuskan untuk mencari hotel di dekat sekitar D’Ranch Lembang untuk menghabiskan liburan. Terlebih lagi, De Ranch Lembang ini juga dekat dengan kawasan wisata lainya, sejumlah tempat wisata Lembang lainnnya dapat dikunjungi.

Beberapa pilihan hotel yang bisa dipilih diantaranya yaitu :
  1. Sandalwood Boutique Hotel. Jl. SESKO AU no 1 Lembang, Bandung 40791, Indonesia. Dengan jarak 0.1 miles dari De'Ranch
  1. Hotel Augusta Hotel. Jl. Raya Tangkuban Perahu Km 2, Kp. Buah Batu Rt 03/09, Lembang 40391, Indonesia. Dengan jarak 0.2 miles dari De'Ranch.
  1. Hotel Panorama Lembang. Jl. Raya Tangkuban Perahu no. 29, Lembang, Indonesia. Dengan jarak 0.3 miles dari De'Ranch
  1. Puteri Gunung Hotel. Jln Raya Tangkuban Perahu km 16-17, Bandung, Indonesia. Dengan jarak 0.4 miles dari De'Ranch
  1. Grand Hotel Lembang. Jl. Raya Lembang 272, Bandung 40391, Indonesia. Dengan jarak  0.4 miles dari De'Ranch
  1. Tea Garden Resort Bandung. Dusun Cigeurenug Desa Cicadas Kecamatan Sagala Herang Kabupaten Suban Wanayasa, Bandung 41282, Indonesia. Dengan jarak 3.1 miles dari De'Ranch
Tempat Wisata Di Bandung

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.