Tempat Wisata Di Bandung - Kampung Gajah Wonderland

Posted in
Tidak ada komentar:
18 Desember 2015

Tempat wisata di BandungSaat memutuskan untuk berwisata ke Bandung, rasanya kurang lengkap  jika kita tidak mengunjungi salah satu waterboom terbesar yang ada di Bandung yaitu Kampung Gajah. Meski kawasan Kampung Gajah ini merupakan sebuah tempat wisata air yang terbilang cukup baru di Bandung  namun karena pengelolaannya yang baik dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap pula disertai dengan berbagai wahana. Sehingga karena hal tersebut itulah maka kemudian Kampung Gajah Wonderland ini menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang populer.

Tempat Wisata Di Bandung
Gerbang Kampung Gajah Wonderland
Lokasi Kampung Gajah Wonderland  ini sendiri tepatnya berada di Jalan Sersan Bajuri Km 3.8 Lembang. Karena berada di sekitar pusat kota maka bukan hal yang aneh jika  Kampung Gajah Wonderland ini juga cukup dekat dengan berbagai wisata lainnya, salah satunya adalah Trans Studi Bandung yang berjarak hanya sekiatr 20 menitan. 

Peta Kampung Gajah Wonderland Banung
Peta Kampung Gajah Wonderland Banung
Dengan berbagai wahan yang dimilikinya mak setiap hari tampat wisata ini selalu saja dipenuhi olah para pengunjung. Konsep yang diusung oleh Kampung Gajah Wonderland ini sendiri terbilang cukup enarik. Berbagai wahana dan suguhan-suguhan yang akan menarik para pengunjung. Di kawasan Kampung Gajah Wonderland ini anda akan disuguhi dengan berbagai segala permainan Water Park atau Waterboom dan juga berbagai sajian wisata kuliner yang menggoyang lidah. 

Wisata Kampung Gajah Bandung
Wisata Kampung Gajah Bandung
Bahkan untuk wisata kulinernya saja, di Kampung Gajah Wonderland ini dibagi menjadi 3 telam yaitu makanan Sundanese, makanan dengan citaras Oriental, dan yang terakhir adalah makanan dengan citarasa Western dan Japanese. Tentunya restaurant-restaurant ini tak hanya menu makanannya saja yang disesuaikan dengan tema, namun lebih dari itu desain interior dan eksterior tempat makanannya juga telah didesain dengan sedemikian rupa sehingga menunjang tema yang diusung. Sehingga tak hanya disuguhi dengan makanan yang lezt namun pengunjung juga akan disuguhi dengan suasana tempat makanan yang nyaman dan menyenangkan.

Tempat Wisata Di Bandung
Wahana Bermain Kampung Gajah Wonderland
Kehadiran Kampung Gajah Wonderland, ini sendiri pada dasarnya cukup mampu mengobati para masyarakat Bandung yang berkeinginan untuk bermain air dnegan puas. Hal ini dikarenakan kota Bandung memang tak memiliki pantai yang mampu menyuguhkan hiburan water sport karena lokasinya kotanya yang berada di kota, sehingga kehadiran Kampung Gajah Wonderland yang didalamnya terdapat waterboom inilah yang akhirnya cukup mampu mengobati keinginan masyarakat Bandung yang ingin bermain-main air dengan puas dan menyenangkan.
Kampung Gajah Bandung
Kampung Gajah Bandung
Kurang lebih 20 wahana telah disediaka di tempat wisata di Bandung yang populer ini, diantaranya yaitu :
1.       Kolam renang tematik
  1. Futuristic train
  2. taman bermain layang-layang (kite festival)
  3. Horse riding
  4. Sespan
  5. Mini buggy
  6. Tubby
  7. Buggy Adventure
  8. ATV adventure
  9. Kolam big tornado
  10. Children Playground
  11. Kiddy Pool
  12. Aqua boot
  13. Segway keliling taman Kampung Gajah.
  14. Sky view dengan balon udara
  15. Buggy Family
  16. Sky rider
  17. Kolam ombak (wave pool)
  18. Octopus Racer
  19. Bungee Trampoline
Tempat Wisata di Bandung
Bandung
Dengan fasilitas yang sebanyak itu, pastinya waktu liburan anda akan sangat berlalu dengan cepat dan menyenangkan. Bahkan jika harus menghabiskan semua wahana yang ditawarkan maka jika hanya dihabiskan dalam waktu sehari pastinya sangat kurang. Belum lagi ditambah dengan mencicipi berbagai sajian kuliner yang disajikan di Kampung Gajah Wonderland ini. pasti akan semaki membutuhkan waktu yang lama. Sehingga akhirnya, perlu beberapa kali ke Kampung Gajah Wonderland ini jika ingin mencoba semua wahana dan semua makanan yang disajikan.

Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland
Sama seperti di tempat-tempat wisata lainnya, maka saat mengunjungi Kampung Gajah Wonderland ini maka para pengunjung tentunya juga harus membayar tiket masuk. Dan jika ingin merasakan banyak wahana-wahana yang disediakan, maka tentunya para pengunjung harus kembali mengeluarkan uang tambahan.

Daftar harga tiket masuk dan menaiki wahana yang ada di Kampung Gajah Wonderland untuk tahun 2015 ini adalah sebagai berikut :
  1. Untuk harga tiket masuk di bandrol dengan harga Rp 10.000 untuk hari-hari biasa, sementara untuk hari minggu dan hari libaur di abndrol dengan harga Rp 20.000.
  2. Untuk tiket terusan, maka para pengunjung diwajibkan membeli harga terusan senilai Rp 150.000 untuk hari biasa yaitu Senin hingga Sabtu lalu untuk hari Minggu dan Hari Libur di harga Rp 250.000.
  3. Sementara untuk harga tiket Waterboom di hargai Rp 100.000 untuk hari-hari biasa, sedangkan untuk harga di hari Minggu dan Hari Libur seharga Rp 125.000.
  4. Dan jika pengunjung ingin menyaksikan atraksi-atraksi lainnya atau ingin menikmati suatu wahana maka harga tiketnya adalah sebagai berikut :
-         4D Rider  dengan harga tiket Rp 50.000
-         Segway dengan harga tiket Rp 100.000
-         Bodycycledengan harga tiket Rp 15.000
-         Tubby dengan harga tiket Rp 20.000
-         Futuristic Train dengan harga tiket Rp 15.000
-         Formula Kart dengan harga tiket Rp  50.000
-         Skyrider dengan harga tiket Rp. 40.000
-         Delman Loyal dengan harga tiket Rp 60.000
-         Horse Riding dengan harga tiket Rp 20.000
-         Buggy Futuristic dengan harga tiket Rp 50.000
-         Buggy Family dengan harga tiket Rp 80.000
-         Side Car dengan harga tiket  Rp 40.000
-         Mini Buggy dengan harga tiket Rp 30.000
-         Mini ATV dengan harga tiket Rp 20.000
-         Child Playground dengan harga tiket Rp 20.000
-         Bumperboat dengan harga tiket Rp 40.000
Bandung
Kampung Gajah Wonderland

Jika berkeinginan untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung yang populer ini maka para pengunjung juga tak perlu merasa cemas akan rute yang nantinya akan ditempuh.

Karena Kampung Gajah Wonderland  ini memiliki arah rute yang mudah ditempuh dan terdapat beberapa pilihan jalan yang bisa ditempuh yaitu :
-         Dari Terminal Leuwi Panjang ke Kampung Gajah
Naik damri jurusan Leuwi Panjang – Ledeng turun di Terminal Ledeng lalu naik angkot Jurusan Parongpong turun di Gerbang Kampung Gajah.
-         Dari Bandara Husein Bandung ke Kampung Gajah
Naik angkot Ciroyom – Lembang yang melintasi Jalan Dr. Setiabudi turun di Terminal Ledeng dan dilanjutkan naik angkot jurusan Parongpong turun di Kampung Gajah.
-         Dari Stasiun Bandung Ke Kampung Gajah
Naik angkot jurusan St. Hall – Lembang lalu turun di Terminal Ledeng. Dan dilanjutkan dengan angkot jurusan Parongpong lalu turun tepat di pintu masuk Kampung Gajah.
-         Dari Terminal Cicaheum Ke Kampung Gajah

Naik angkot jurusan Cicaheum – Ledeng lalu turun di Terminal Ledeng

dan dilanjutkan dengan angkot jurusan Parongpong dari Jalan Sersan Bajuri lalu turun di pintu masuk Kampung Gajah.
-         Jalan dengan menggunakan Kendaraan Pribadi.

Setelah keluar pintu tol Pasteur dan arahkan kendaraan ke jalur lembang dengan melalui Jl Sarijadi hingga di terminal Ledeng. Begitu tiba di depan terminal Ledeng tersebut nantinya akan ada jl. Sersan Bajuri, belokan kendaraan anda ke jalur kiri yaitu ke Jalan Sersan Bajuri, ikuti jalan tersebut sejauh 3.5 Km hingga ketemu dengan deretan patung Gajah.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.