Green Canyon Wisata Alam Berkelas Dunia

Posted in
Tidak ada komentar:
08 Desember 2015

Wisata Jawa Barat, Provinsi Jawa Barat memiliki banyak sekali potensi wisata alam, seperti wisata pantai yang sangat populer yaitu pantai pangandaran selain itu juga terdapat wisata arung jeram yang sangat fenomenal yaitu Green Canyon, Green Canyon merupakan sebuah wisata terdapat di Desa Kartayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis kurang lebih berjarak 31 Km dari Pangandaran. Menurut catatan sejarah Green Canyon pertama kali dipopulerkan oleh seorang warga Prancis di tahun 1993 nama Green Canyon sebenarnya adalah nama plesetan dari sebuah wisata yang terdapat di Colorado Amerika, warga setempat(sunda) menyebutnya dengan nama Cukang Taneuh yang berarti Jembatan Tanah.

Foto Wisata Green Canyon
Foto Wisata Green Canyon
Wisata arung jeram Green Canyon tepatnya berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis tepatnya berjarak kurang lebih 31 Km dari kota Pangandaran. Wisata Green Canyon banyak sekali menarik wisatawan karna pemandangan di sekitaran sungai sangat memukau dan indah dengan keadaan air yang jernih kehijauan berpadu dengan pamandangan tebing yang tingi yang di tumbuhi oleh lumut lumutan yang hijau. Cara yang paling tepat untuk meinikmati keindahan Green Canyon adalah dengan cara melakukan body refting menyusuri keindahan sungai, meliwati Goa yang memiliki stalatmit dan stalaktit yang mengagumkan.

Foto Wisata Green Canyon
Foto Wisata Green Canyon

Baca yukz...!

10 WISATA JAWA BARAT YANG PALING MEMIKAT HATI

Ada pemandangan yang unik dari aliran sungai Green Canyon yaitu adanya tebing yang kokoh tingi yang mengapit sungai dengan di tumbuhi berbagai pepohonan yang hijau. Anda juga bisa mengabadikan momen indah tatkala berada dialiran Green Canyon dengan air sungai yang jernih kehijauan, salain body refting pengunjung juga bisa malakukan aktifitas lain seperti memancing di atas sampan atau anda yang menyukai sesuatu yang ekstrim yang bisa memacu adrenalin anda bisa mencoba untuk melompat terjung kesungai dari ketingian 5 meter.

Foto Wisata Green Canyon
Foto Wisata Green Canyon
Disarankan bagi para wisatawan tatkala berada di area Green Canyon hendaklah untuk membawa bekal makan yan cukup, membawa tas plastik untuk melindungi alat elektronik anda separti Camera Handphone Dll, jangan lupa untuk membawa baju ganti, mengunakan alas kaki yang khusus karna anda akan banyak melewati medan yang licin dan berbatu. Dan anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam untuk mengarungi indahnya aliran sungai Green Canyon.

Foto Wisata Green Canyon
Foto Wisata Green Canyon
Baca Juga....!

10 TEMPAT WISATA DI MALANG, YANG HARUS DI KUNJUNGI


Rute perjalanan menuju Wisata Green Canyon
Wisata Green Canyon sudah sangat terkenal di Jawa Barat sehingga anda tidak akan kesulitan untuk mencari letak wisata tersebut. Apabila pengujung datang dari Bandung pangunjung bisa mencari bus yang menuju ke Pangandaran dan turun di terminal Pangandaran setelah itu anda bisa melanjuntkan perjalanan menuju Cijulang dengan mengunakan bis mini, setelah itu untuk sampai di area wisata anda harus naik ojek atau bisa menyewa mobil. Dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari Pangandaran menuju Green Canyon dengan kondisi jalan yang kurang baik.

 Wisata Green Canyon
Foto Wisata Green Canyon
Wisata Green Canyon
Foto Wisata Green Canyon
Jam Buka wisata Green Canyon:
Mulai pukul 07.31 - 16.00 WIB

Untuk bisa menikmati keindahan Green Canyon pengunjung memerlukan peralatan body refting atau mengunakan perahu pengunjung bisa menyewa dengan urain sebagai berikut :

 >>  Biaya sewa perahu Rp. 75.000 per perahu bisa untuk 5-6 orang.
 >> Paket Body Refting Rp. 900.00 untuk 6 orang peserta didampingi oleh 2 tour guide.

Selain itu terdapat juga fasilitas penunjang berupa penginapan atau hotel yang berada tidak jauh dari kawasan wisata Green Canyon, berikut ini kami akan memberikan referensi hotel yang di ambil dari Agoda diantaranya, Hotel The Emajas Pavilion, Bale Karang Cottage, Java Lagoon Hotel, Villadevi, penginapan Bale Ku Resort, villa Angella, Pondok indah Beach Hotel, Greend Tirta 2 Hotel, Hotel Paluvi, Century Hotel Pangandaran

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.