Wisata Pantai Indrayanti Jogja, Keindahan Alam yang Mempesona

Tidak ada komentar:
10 November 2015

Wisata Gunung Kidul, Yogyakarta selain terkenal sebagai kota pelajar dan kota yang mempunyai kearifan lokal serta kental dengan ragam budaya, Yogyakarta juga mempunyai beberapa tempat wisata alam yang sangat Fenomenal yang mungkin menjadi salah satu tujuan utama bagi para traveler ketika berkunjung ke Yogyakarta yaitu wisata Pantai Indrayanti yang berada di gunung kidul. Mendengar nama Indrayanti mungkin sedikit aneh bagi para traveler(bagi yang belum tau asal usulnya) mungkin yang terbayang adalah nama seorang gadis jawa yang cantik nan jelita, yapz sebenarnya indrayanti bukanlah nama asli pantai tersebut melainkan nama sebuah resturan yang berada di dekat kawasan obyek wisata pantai indrayanti, nama asli dari pantai "indrayanti" sendiri adalah pantai pulang sawal. Sebenarnya pemberian nama "indrayanti" sempat mengundang banyak kontroversi.

Wisata Pantai Indrayanti Jogja, Keindahan Alam yang Mempesona

Foto Pantai Indrayanti.
Foto Pantai Indrayanti.
Pantai Pulang Sawal atau lebih populer dengan pantai indrayanti memiliki panorama alam yang sangat mempesona, yang bisa membuat rindu bagi siapa saja yang pernah berkunjung di kawasan wisata pantai tersebut. Pantai Pulang Sawal memiliki hamparan pasir putih yang luas serta di kelilingi oleh beberapa batuan karang yang kokoh, suasana romantis, selain itu air laut yang berada di pantai pulang sawal tampak biru dan sangat bersih, kebersihan tersebut yang mungkin menjadi alasan utama bagi wisatawan betah untuk berlama-lama di obyek wisata tersebut. Keikutsertaan pihak swasta dalam mengelola obyek wisata pantai pulang sawal atau pantai indrayanti sangatlah luar biasa sehinga berdampak positif pada kebersihan pantai, hal tersebut dapat di lihat dengan tidak adanya sampah yang berceceran di sepanjang garis pantai bahkan pihak pengelola tidak segan - segan untuk menjatuhkan denda atministratif bagi siapa saja yang melanggar(membuang sampah sembarangan) yaitu sebesar Rp. 10.000,- per item limbah sampah.

Foto Pantai Indrayanti.
Foto Pantai Indrayanti.

Foto Pantai Indrayanti.
Foto Pantai Indrayanti.

LOKASI PANTAI PULANG SAWAL/ PANTAI INDRAYANTI :
Bagi anda yang telah membaca telah membaca beberapa ulasan tentang keindahan pantai pulang sawal atau pantai indrayanti mungkin sudah mulai penasaran dan bertanya - tanya "Di mana sih lokasi pantai indrayanti yang cantik dan mempesona tersebut?" hehehe, Pantai indrayanti terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta atau berjarak kurang lebih 47 Km arah selatan dari jantung Kota Yogyakarta.

Foto Pantai Indrayanti.
Foto Gerbang Masuk Pantai Indrayanti.
RUTE PERJALANAN MENUJU PANTAI INDRAYANTI :
Rute untuk bisa sampai di obyek wisata pantai pulang sawal cukuplah mudah bisa di tempuh dengan mengunakan kendaraan pribadi, ada dua rute yang bisa dilalui yaitu dengan melalui jalur utara atau melalui jalur alternatif.
Apabila anda dari jogja bisa melewati rute : jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Arah Hutan Bunder - Gading - Logandeng - Siyono - Bundaran Tugu BPD - Jl, Kyai Legi - jalan lingkar selatan - jl KRT Djojodiningrat - jalan Sirisubo - Wonosari - jalan Saptosari Tepus(sebelum masuk kawasan wisata pantai baron ambil arah timur pantai sundak) - somandeng - pantai pulang sawal atau pantai indrayanti.

baca Juga ,,,!

 10 WISATA JAWA TIMUR YANG PALING FENOMENAL


Atau bisa mengunakan jalur alternatif yaitu : Jogja - imogiri - panggang - jalan saptosari tepus(ikuti arah pantai baron) - somandeng - pantai pulang sawal atau pantai indrayanti.

Foto Pantai Indrayanti.
Foto Pantai Indrayanti.
Ada  banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menikmati keindahan panorama alam pantai indrayanti seperti halnya bermain pasir, bermain air pantai yang jernih dan biru namun pengunjung tidak bisa berenang bebas di area tepi pantai karna pantai indrayanti memiliki ombak yang lumayan besar serta banyak terumbukarang dan anekaragam makluk laut  yang berada di bibir pantai yang sewaktu - waktu dapat membahayakan pengunjung apabila berenang. Namun pengunjung tak perlu kwatir masih ada cara lagi untuk menikmati keindahan pantai indrayanti yaitu dengan duduk di tepi pantai di bawah payung - payung yang telah di sediakan untuk menikmati angin pantai yang berhembus lembut dengan menyewa kurang lebih 20 - 25 ribu rupiah seharian penuh atau sampai puas, hehehe.

Obyek wisata pantai pulang sawal atau pantai indrayanti memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti toilet, area parkir, warung makan, penginapan dengan desain menghadap langsung kepantai. Selain itu anda juga bisa jelajah kuliner di kawasan pantai indrayanti tak hanya makanan laut atau sefood yang anda jumpai di kawasan pantai indrayanti namun anda juga bisa menikmati makanan khas jawa seperti nasi goreng, soto, bakso, gudeg dan lain sebagainya.

Hotel atau penginapan pantai indrayanti :

Hotel Bamboo Lengkung Indrayanti :


Fasilitas : Area parkir, Restoran, Fasilitas rapat.
Harga     : Tipe Bambu Standard Fan Rp. 300.000,- per malam untuk 2 orang, Tipe Bambu Standard Ac Rp. 350.000,- per malam untuk 2 orang, Tipe Standrat Room Fan Rp. 400.000,- per malam untuk 4 orang, Tipe Family Room Fan Rp. 400.000,- per malam untuk 4 orang, Family Room Ac Rp. 450.000,- per malam untuk 4 orang.



Penginapan Joglo Watu Kelir :


Fasilitas : Kamar dengan ukuran 3x3 meter persegi, Tv,kamar mandi dalam kamar plus peralatam mandi, Resto yang menyediakan beraneka ragam makanan.
Harga     : Rp. 400.000,- per malam.






Penginapan Walet GH :


Alamat    : Pantai Pulang Sawal atau Pantai idrayanti Gunung kidul.
Fasilitas : Kamar berbentuk rumah panggung, kamar mandi dalam, kipas angin.
Harga     : Rp. 400.000 - Rp. 500.000,- per malam.


Penginapan Rock Garden Homestay & Resto :


Alamat : Jl. Raya pantai sundak indrayanti.
Fasilitas : Ruang keluarga, meja kursi, Tv, kipas angin, kamar mandi dalam.
Harga    : Rp. 200.000 s.d Rp. 650.000.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.