Wisata Goa Gong Pacitan, Pesona Alam yang Patut di Kunjungi

Posted in
Tidak ada komentar:
14 November 2015

Wisata Goa Gong Pacitan, Kabupaten Pacitan merupakan salah satu Kota/Kabupaten di Jawa Timur yang akhir akhir ini mulai banyak di perbincangkan oleh para pecinta jelajah alam karna keindahan wisata alamnya, terdapat kurang lebih 12 wisata di Pacitan yan sangat memikat di antaranya adalah wisata pantai dan Goa, yang saat ini akan kita bahas adalah salah satu wisata alam pacitan berupa Goa yaitu Goa Gong, Goa yang paling fenomenal di Pacitan.

Goa Gong mempunyai keindahan yang luar biasa  dengan keindahan stalagmit dan stalagtit yang mengagumkan bahkan karna keindahan tersebut goa gong mendapat predikat Goa terindah se-Asia Tengara,sungguh luar biasa anugrah besar yang telah Allah berikan pada alam Indonesia khususnya kebupaten Pacitan. Tak salah kalau Kabupaten Pacitan Mendapat julukan Kota 1001 Goa.

Wisata Goa Gong Pacitan, Pesona Alam yang Patut di Kunjungi
Foto Goa  Gong Pacitan.
Penamaan Goa Gong sendiri adalah diambil dari jawa "Gong" mempunyai arti sebuah alat musik tradisional yang berasal dari jawa, karna menurut cerita dari masyarakat sekitar bahwasanya masyarakat seringkali mendengar suara tabuhan yang menyerupai Gema suara Gong yang bersumber dari dalam Goa, dari situlah masyarakat sekitar manamai Goa tersebut dengan sebutan Goa Gong. suara yang terpantul dari dalam Goa Gong sebenarnya berasal dari tetesan air yang ada di dalam Goa yang menetes menimpa batuan Goa sehingga menghasilkan alunan irama yang indah laksana pukulan suara Gong.

Baca Juga,,,!

12 TEMPAT WISATA DI PACITAN, YANG FENOMENAL

Foto Goa Gong Pacitan.
Untuk bisa menikmati keindahan dan keunikan dari Goa Gong yang memiliki kedalaman sepanjang kurang lebih 256 meter  anda akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang. Di dalam Goa Gong terdapat fasilitas yang cukup mempadai yaitu adanya jalan setapak yang telah di buat oleh pengelola Goa serta dilengkapi dengan pagar pembatas pengamanan yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung Goa.

Foto Gao Gong Pacitan.
Setelah beerada di dalam Goa pengunjung akan di suguhi dengan panorama goa yang menarik berupa pemandangan shawl drappery(batuan yang meneteskan air), gong cave, endapan kalsium yang cantik. Dan perlu anda ketauhi bahwasanya batuan yang terdapat di dalam Goa Gong mengalami pertumbuhan memanjang kurang lebih pada kisaran 0.3 sampai .13 mm per tahunnya, hal tersebut di sebabkan karna terjadinya proses alami akibat reaksi kimia antara udara dan air.

Setelah puas menyusuri keindahan Goa Gong pengunjung bisa berberlanja menikmati aneka jajanan berupa makan dan souvenir, cinderamata yang di jual oleh warga setempat untuk dijadikan oleh oleh keluarga di rumah.

Baca Juga,,,,!

10 WISATA JAWA TIMUR YANG PALING FENOMENAL

Foto Gao Gong Pacitan.

Foto Gao Gong Pacitan.
Terdapat beberapa Fasilitas pendukung yang berada di kawasan obyek wisata Goa Gong seperti Rumah Makan, Toilet, Mushola, Toko Souvenir, Tempat Parkir. Juga terdapat beberapa penginapan berada tak jauh dari kawasan wisata tersebut.

LOKASI :
Wisata Goa Gong terletak di Dsn. Pule, Ds. Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan Jawa Timur berjarak kurang lebih 30 Km dari jantung Kota Pacitan, berjarak kurang lebih 140 Km dari Kota Solo.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.