Melihat Keindahan Wisata Pantai Malang I Pantai Tiga Warna.

Posted in
Tidak ada komentar:
06 November 2015

Wisata Malang, Pantai Tiga Warna mungkin masih asing di telinga para treveler, Pantai Tiga Warna berada di kabupaten malang jawa timur merupakan salah satu wisata pantai di malang yang saat ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di namai Pantai Tiga Warna karna air laut yang berada di pantai memeliki warna yang berbeda, Ini disebabkan karna adanya tumbuhan alga yang tumbuh di sekitaran pantai Tiga Warna.

Melihat Keindahan Wisata Pantai Malang I Pantai Tiga Warna.

Pantai Tiga Warna Malang.
Pantai Tiga Warna Malang.

Pantai Tiga Warna Malang.
Pantai Tiga Warna Malang.


Secara administratif Pantai Tiga Warna terletak di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang jawa Timur, Kawasan Pantai Tiga Warna terletak di wilayah konservasi mangrove, Terumbu karang dan Hutan lindung yang di kelola oleh kelompak Bhakti Alam yang berangtakan warga sekitar pantai.

Keindahan Pantai Tiga Warna tak perlu diragukan lagi ^_^, karna pantai Tiga Warna baru terekpos di pertengahan 2014 sehingga kealamian pantai masih terjaga, untuk bisa sampai ke pantai tiga warna jika dari Kota Malang anda bisa mencari arah menuju pantai Sendangbiru tepatnya sebelum anda memasuki tempat pelelangan ikan (TPI) sendangbiru ada petunjuk jalan berupa papan kayu kecil yang akan mengarahkan anda ke Pantai Cluncup, karna untuk bisa sampai ke lokasi obyek wisata anda harus melewati pantai Cluncup dan pantai Gatra, dengan kondisi jalan yang masih macadam. Berjarak kurang lebih 2 - 3 Km untuk bisa sampai di pos utama pantai Cluncup, selain pantai Cluncup anda juga harus melewati pantai Gatra - Savana - Mini - Watu Retak - Tiga warna luar biasa bukan,, hehehehe.

Pantai Tiga Warna Malang.
Pantai Tiga Warna Malang.

Pantai Tiga Warna Malang.
Pantai Tiga Warna Malang.

HARGA TIKET MASUK :

- Untuk bisa menikmati keindahan pantai tiga warna pengunjung dikenakan biaya masuk Rp. 6000/orang, Biaya parkir Rp. 5000,-per montor.

Apabila pengunjung ingin camping dikawasan pantai Cluncup, pengunjung bisa menyewa tenda yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola yaitu kelompok Bhaktu Alam, adapun perinciannya :

- Rp. 25.000,-per tenda+satu mantras (tenda muat 5orang).
- biaya sewa lahan  Rp. 25.000,-per tenda.
- Jasa tour guide untuk ke pantai tiga warna Rp. 75.000,- 10 orang.

Pantai Tiga Warna Malang.
Pantai Tiga Warna Malang.
Selain itu ada beberapa peraturan yang di buat oleh kolompok Bhakti Alam yang harus di petuhi oleh pengunjung di antaranya adalah pengunjung diharuskan untuk membawa barang bawaanya kembali, apabila tertinggal akan di kenakan sanksi administrasi sebesar Rp. 100.000,- per item limbah, peraturan tersebut di buat bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keasrian kawasan pantai.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.