10 Wisata Jawa Barat yang Paling Memikat Hati

Tidak ada komentar:
26 November 2015

Wisata Jawa Barat, Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu dari deretan pulau jawa yang berada di bagian barat yang berbatasan langsung dengan laut jawa dan samudra hindia. Daratan di Jawa Barat merupakan bagian dari busur kepulaun gunung api yang membentang mulai dari ujung utara pulau sumatra hingga ujung pulau sulawesi, selain itu Jawa Barat mempunyai suhu dengan rata - rata 9 °C hingga 34 °C di masing - masing tempat yang berbeda yaitu di puncak gunung pangrango dan diPantai utara. Banyak tempat wisata di Jawa Barat yang bisa anda nikmati seperti wisata pantai, gunung dan sungai. Selain terkenal dengan wisata alamnya Jawa Barat juga mempunyai beraneka ragam jajanan kuliner yang sangat terkenal seperti batagor, asinan bogor dan tahu sumedang.

10 Wisata Jawa Barat yang Paling Memikat Hati

Dengan kekayaan alam serta udara yang sejuk dan ragam kuliner menjadikan jawa Barat banyak sekali diminati oleh para wisatawan lokal dan asing. Berikut ini kami akan mengulas beberapa wisata di jawa Barat yang mungkin bisa menjadi referensi liburan anda.

1. Gunung Tangkuban Perahu

gunung Tangkuban Perahu
Wisata Tangkuban Perahu, Gunung yang berada di Kota Bandung ini mempunyai keindahan alam yang mempesona selain terkenal dengan legenda cerita rakyatnya gunung tangkuban perahu juga mempunyai keunikan tersendiri yaitu memeliki 10 kawah aktif, namun dari ke-10 kawah tersebut hanya tiga yang paling di sukai atau banyak di kunjungi oleh wisatawan yaitu kawah ratu, kawah upas dan kawah domas, ketiga kawah tersebut mempunyai keindahan dan keunikan tersendiri dari yang lain.

Untuk bisa menikmati keindahan kawah gunung tangkuban perahu anda bisa berjalan menyusuri anak - anak tangga yang berada di kawasan obyek wisata tersebut, atau pengujung bisa menungangi kuda dengan menyewa kuda yang telah di sediakan oleh pengelola setempat. Jadi jika anda sedang berada di Jawa Barat jangan lupa untuk mampir di Bandung untuk menikmati keindahan alam Gunung Tangkuban Perahu.

2. Kawah Putih
kawah Putih
Wisata Kawah Putih merupakan salah satu wisata di Jawa Barat yang cukup populer, Kawah yang berada di Gunung Patuha ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu adanya air kawah yang bisa berganti warna atau berubah - ubah tatkala terkena sinar matahari. Perlu diketahui bahwasanya Kawah Putih mempunyai kandungan belerang yang sangat kuat sehinga disarankan bagi wisatawan yang mau berkunjung diKawah Putih untuk memakai masker.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menikmati keindahan Kawah Putih satu di antaranya adalah dengan berfoto karna di kawasan kawah putih ini sering menjadi tempat pengambilan foto prewedding bahkan juga menjadi tempat pengambilan adegan beberapa film. Hal tersebut membuktikan akan keindahan panorama alam Kawah Putih.

3. Situ Patengan
Situ Patengan
Wisata Situ Patengan adalah salah satu wisata Jawa Barat yang berada di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Situ Patengan atau lebih dikenal Situ Patenggang merupakan nama danau yang mempunyai luas kurang lebih 45.000 ha berada di ketingaian 1600 mdpl dengan keindahan alam yang asri, warna air yang hijau dan sejuk dikelilingi dengan tumbuhan yang hijau membuat Situ Patengan menjadi tempat yang tepat untuk beristirahat atau merefresh sejenak fikiran anda dari kesibukan sehari - hari.

Terdapat beberapa fasilitas penunjang bila anda berkunjung ke Situ Patengan salah satu diantaranya adalah anda bisa menikmati keindahanya dengan menyewa perahu yang di sediakan oleh warga setempat untuk mengarungi danau selain itu anda juga akan di antar oleh tourgade(pengemudi perahu) kepulau Batu Cinta atau Pulau Asmara, terdengar romantis bila anda datang bersama pasangan anda.

Baca Juga.....!

10 WISATA JAWA TIMUR YANG PALING FENOMENAL


4. Pantai Pangandaran
 Pantai Pangandaran
wisata pantai pangandaran merupakan salah satu wisata pantai yang terdapat di Jawa Barat. Nama pantai pangandaran cukup populer di indonesia khususnya warga Jawa Barat ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung dipangandaran saat hari libur.

Pantai Pangandaran memiliki keindahan hamparan pasir putih yang luas serta ombak yang tenang, selain menikmati keindahan pantai anda juga bisa melihat aktifitas nalayan pangandaran yang sedang melaut mencari ikan. Terdapat banyak fasilitas yang terdapat dikawasan pantai pangandaran diantaranya terdapat beberapa penjual makanan dan soufenir yang berjejer di sipanjang pantai juga terdapat beberapa penginapan atau hotel yang lokasinya tidak jauh dari pantai dengan view langsung menghadap kelaut.

Pantai Pangandaran terdapat di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Baca Juga.....!

10 TEMPAT WISATA DI BANYUWANGI YANG MENARIK, UNIK, MEMPESONA


5. Pantai Pelabuhan Ratu
pantai Pelabuhan Ratu
Pantai Pelabuhan Ratu, selain pantai pangandaran Jawa Barat juga memiliki pantai lain yang gak kalah fenomenal yaitu pantai pelabuhan Ratu, pantai pelabuhan ratu terletak di Kabupaten Sukabumi. Pantai Pelabuhan Ratu memiliki banyak spot yang menarik yaitu berupa tebing karang yang terjal, kawasan hutan cagar alam yang hijau nan asri, serta ombak yang besar khas dari pantai selatan yang berbatasan langsung dengan samudra hindia.

Banyak aktifitas yang bisa anda lakukan tatkala berkunjung di palabuhan ratu seperti menikmati hamparan pasir yang luas atau menikmati kuliner laut(seafood) yang di jajakan oleh masyrakat setempat, serta terdapat penginapan atau hotel yang berjarak tidak jauh dari obyek wisata pantai palabuhan ratu.

6. Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng
Pantai ujung Genteng, Apabila anda sedang berkunjung ke jawa Barat dan ingin melihat keindahan panorama terbit dan terbenamnya matahari maka pantai ujung genteng lah salah satu tempat yang tepat untuk menikmatinya, selain itu di pantai ujung genteng anda juga akan menjumpai banyaknya penyu hijau yang hidup di sekitaran kawasan pantai. Pantai ujung genteng mempunyai karakteristik ombak yang cukup besar khas ombak pantai selatan.

Pantai Ujung Genteng terletak di Desa Gunung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat atau berjarak kurang lebih 200 Km dari DKI Jakarata

7. Green Canyon
Green Canyon
Wisata Green Canyon, nama Green Cayon pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para treveller, ketika mendengar nama Green Cayon yang terbayang adalah sebuah wisata terkenal yang terletak di Amerika Serikat, namun sekarang apabila anda ingin berkunjung ke Green Cayon anda tak perlu jauh - jauh ke Amerika karna di Indonesia pun juga punya wisata Green Cayon yang gak kalah keren dengan yang ada di Amerika. Green Cayon adalah sebuah sungai yang mempunyai keindahan alam yang sangat cantik dengan air sungai yang berwarna hijau jernih serta di kelilingi oleh tebing - tebing tingi yang besar dan kokoh. Hal terbaik untuk bisa menikmati keindahan Green Cayon adalah dengan refting menyusuri aliran sungai yang cukup deras.

Wisata Green Cayon terletak di Pangandaran Jawa Barat atau memerlukan waktu tempuh kurang lebih 9 jam dari DKI Jakarta.

8. Arung Jeram Sungai Citarik
Arung Jeram Sungai Citarik

Jika anda menyukai wisata alam yang menantang adrenalin tak ada salahnya untuk mencoba wisata arung jeram sungai citarik, sungai citarik merupakan tempat arum jeram favorit untuk warga DKI Jakarta karna sepanjang aliran sungai citarik terdapat banyak bebatuan sehinga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pecinta arum jeram untuk menaklukanya. Sungai Citarik berlokasi di kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Baca Juga.....!

12 TEMPAT WISATA DI PACITAN, YANG FENOMENAL


9. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Wisata Kebun Raya Bogor, merupakan salah satu wisata edukasi yang di miliki oleh Provinsi Jawa Barat, dengan luas area kurang lebih 87 ha Kebun Raya Bogor mempunyai kurang lebih 15.000 koleksi jenis macam tumbuhan dari berbagai tanaman yang ada di Indonesia, diantara koleksinya adalah Bungai Bangkai atau mempunyai nama latin Amorphophalus Titanum yang hanya mekar pada saat tertentu saja dan mengeluarkan bau yang menyengat seperti bau bangkai. Kebun Raya Bogor akan ramai di banjiri pengunjung pada saat weekend atau saat libur sekolah, banyak warga Jawa Barat khususna warga Bogor yang berkunjung di kebun raya bogor untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga.

10. Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
Trans studio Bandung marupakan salah satu tempat rekreasi yang menyajikan berbagai macam wahana permainan, dengan luas area kurang lebih 4,2 ha trans studio menyimpan banyak wahana permainan bahkan bisa di katakan terluas dan terlengakap di Bandung fasilitas yang di miliki diantaranya adalah : Trans Studio Park menyajikan wahana rekreasi indoor berkelas internasional, Trans Studio Mall merupakan sebuah pusat pembelanjaan yang berkelas dunia yang nyaman, The Trans Luxury Hotel,Mega Tower merupakan kantor pusat Bank Mega cabang Bandung, Ibis Hotel adalah hotel yang menawarkan fasilitas bintang 3, dan masih banyak lagi yang lainya.

Selain itu terdapat beberapa kumpulan obyek - obyek wisata Jawa Barat yang menarik :

1. Pantai Pakis Jaya >> Kabupaten Karawang
2. Pantai Samudra Baru >> Pades Kabupaten Karawang
3. Pantai Tajung Baru >> Kabupaten Karawang
4. Bendungan Walahar >> Klari, Kabupaten Karawang
5. Curug Bandung >> Tegal Waru Karawang
6. Curug Cigeuntis >> Tegal Waru Karawang
7. Curug Cipanundan >> Tegal Waru Karawang
8. pantai Muara Baru >> Cilamaya Wetan Karwang
9. Candi jiwa >> Parcandian BAtujaya Karawang
10. Candi Bladongan >> Percandian Batujaya Karawang
11. Lembah Ciralengkrang >> Kabupaten Kuningan
12. Curug Puntri >> Kabupaten Kiningan
13. Liang Panas >> Kabupaten Kuningan
14. Sidomba >> Kabupaten Kuningan
15. Curug landung >> Kabupaten Kuningan
16. Hutan Kota >> Kabupaten Kuningan
17. Pasehan >> Kabupaten Kuningan
18. Situ Cicerem >> Kabupaten Kuningan
19. Cigugur >> Kabupaten Kuningan
20. Palutungan >> Kabupaten Kuningan
21. Paniis >> Kabupaten Kuningan
22. Kebun Raya Kuningan
23. Keraton Kanoman >> Kota Cirebon
24. Keraton Kasepuhan >> Kota Cirebon
25. Keraton Kacirabonan >> Kota Cirebon
26. Taman Air Suryaragi >> Kota Cirebon
27. Keraton Kaorobanan >> Kota Cirebon
28. Plangon >> Kabupaten Cirebon
29. Trusmi >> Kabupaten Cirebon
30. Belawa >> Kabupaten Cirebon
31. Cikalahang >> Cirebon
32. Wanawisata Ciwaringin >> Cirebon
33. Cipanas >> Garut
34. Observatorium Bosscha >> Lembang Bandung Barat
35.Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda >> Lembang Bandung Barat
36. Taman Wisata Mekar Sari >> Bogor
37. Telaga Warna >> Puncak Bogor
38. Taman Sarari Indonesia >> Cisarua Bogor
39. Waduk Cirata >> Cianjur
38. Taman Wisata Gunung Gede Pangrango >> Cipanas Cianjur
39. Curug Cibeureum >> Cipanas Cianjur
40. Kebun Raya Cibodas >> Cianjur
41. Taman Bungga Nusantara >> Cianjur
42. Puncak >> Kabupaten Bogor - Kabupaten Cianjur
43. Taman Buana Marga >> Majalengka
44. Curug Muara Jaya >> Majalengka
45. Situ Sangiang >> Majalengka
46. Tirta Indah >> Majalengka
47. Pantai Blanakan >> Subang
48. Penangkaran Buaya >> Blanakan Subang
49. Ciater >> Subang
50. Gunung Tangkuban Prahu >> Subang
51. Pantai Pondok Bali >> Legon Kulon Subang
52. Waduk Jati Luhur >> Purwakarta
53. Kampung Toga >> Kabupaten Sumedang
54. Museum Prabu Gelusan ulun >> Sumedang
55. Kampung Naga >> Tasikmalaya
56. Situ Gede >> Tasikmalaya
57. Situ Bandagit >> Kabupaten Garut
58. Pantai Rancabuaya >> Garut
59. Pantai Santolo >> Garut
60. Situ Ciburuy >> Bandung Barat
61. Curug Cimahi >> Bandung Barat
62. Masjid Dian Al-Mahri >> Kota Depok

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.