Wisata Pantai Balekambang Malang, Tempat Wisata Yang Fenomenal.

Posted in
Tidak ada komentar:
25 Oktober 2015


Pantai Balekambang Malang adalah salah satu wisata pantai yang terdapat di kabupaten malang. pantai ini juga merupakan salah satu yang paling terkenal di malang, keindahan panorama pantai serta adanya pulau kecil yang terdapat bangunan pura di atasnya membuat pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri. sebelum kita melanjutkan pembahasan tentang Pantai Balekambang Malang, Tempat Wisata Yang Fenomenal mungkin anda juga ingin membaca pembasan tentang Wisata di Kota Kediri yang juga fenomal.

Pantai Balekambang Malang
Pantai Balekambang Malang.

Secara administratif Pantai Balekambang Malang ber alamat di Desa Srigonco, Dusun Sumber Jambe, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang atau 65 km arah selatan dari jantung Kota Malang. Wisata Pantai Balekambang Malang mulai resmi di buka pada tahun 1983 yang diresmikan oleh "Eddy Slamet" yang saat itu menjabat sebagai Bupati Malang.

Panorama Pantai Balekambang Malang
Panorama Pantai Balekambang Malang.

Yang unik, Pantai Balekambang Malang memiliki 3 pulau kecil yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisenggeni, Bangunan pura sendiri terdapat di Pulau Ismoyo (Pura Luhur Amertha Jati) jika pengunjung ingin pergi ke Pulau Ismoyo terdapat jembatan penyeberangan antara pantai balekambang - Pulau Ismoyo. Selain itu masyarakat sekitar juga mempunyai tradisi yang diadakan setiap bulan Suro (penanggalan jawa) yaitu tradisi upacara Suroan dan upacara Jalanidha Puja.

Pantai Balekambang Malang.
Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di kawasan Pantai Balekambang Malang seperti berenang menikmati ombak pantai, bermain pasir, bermain volly pantai, berfoto mengabadikan momen bersama keluarga atau kerabat serta di kawasan pantai balekambang juga tersedia wahana permainan anak, flying fox yang hanya buka setiap hari sabtu-minggu.

 Pantai Balekambang Malang
Aktifitas Pantai Balekambang Malang.
Apabila pengunjung ingin menikmati suasana malam di pantai Balekambang anda tak perlu kwatir karena di kawasan pantai Balekambang terdapat beberapa penginapan diantaranya penginapan Bamboo yang mempunyai 8 kamar yang di bandrol kurang lebih 150 ribu per harinya, penginapan Wibisana mempunyai 10 kamar yang di bandrol dengan tarif kurang lebih 250 ribu perharinya. Kedua penginapan ini mempunyai fasilitas yang baik seperti kamar mandi dll.

 Pantai Balekambang Malang
Taman Pantai Balekambang Malang.

Akses untuk bisa sampai di kawasan pantai ini bisa dibilang mudah karna bisa di akses oleh kendaraan roda dua dan juga kendaraan roda empat. Adapun jalur yang di laluai adalah dari Malang Kota - Kepanjen - Pagak - Bantur - Balekambang atau juga bisa melalui Terminal Arjosari - Turen - Gondang legi - Bantur - Balekambang.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.