10 Wisata Jawa Timur yang Paling Fenomenal

Tidak ada komentar:
25 Oktober 2015

Jika anda sedang berkunjung ke Jawa Timur ada banyak  Wisata Jawa Timur yang bisa anda kunjungi, apalagi pamerintah Jawa Timur saat ini mulai memperhatikan potensi alam di sektor pariwisata, tak kalah dengan provinsi lain di Jawa Timur juga mempunyai beberapa  wisata pantai, air terjun dan pegunungan yang mengagumkan sehinga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Jawa Timur. Tak hanya itu dari segi transportasipun juga sangat di perhatikan oleh pemerintah setempat sehinga untuk akses menuju tempat-tempat wisata cukup mudah. Berikut ini kami akan memberikan beberapa review tempat wisata yang bisa di kunjungi apabila anda sedang berkunjung ke Jawa Timur.

10  Wisata Jawa Timur yang Paling Fenomenal :

1.Kawah Ijen Banyuwangi.

kawah ijen .


Kawah Ijen Banyuwangi mempunyai panorama alam yang unik yang tidak bisa di jumpai di tempat lain yaitu adanya danau belerang yang berwarna tosca dan api biru (blue fire) panaroma alam kawah ijen ini bisa di saksikan pada malam hari hinga menjelang pagi, adanya api biru (blue fire) inilah yang menjadi magnet yang kuat bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

untuk bisa menikmati keindahan kawah ijen anda harus mendaki dulu setinggi kurang lebih 3km dengan kemiringan sekitar 25-35 derajat atau memakan waktu sekitar 1,5 jam, namun anda tak perlu kwatir dengan lamanya perjalanan tersebut karena ketika anda sudah sampai puncak kawah mata anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang cantik yaitu "blue fire" yang akan mengobati rasa capek anda. hehehe

2. Pantai Plengkung Banyuwangi.

Pantai Plengkung.
Selain Kawah Ijen, Banyuwangi juga mempunyai obyek wisata yang gak kalah keren yaitu "Pantai Plengkung" bahkan obyek wisata pantai plengkung ini sudah di kenal luas di mancanegara. Pantai Plengkung menjadi salah satu "surga" bagi peselancar karena Pantai Plengkung mempunyai gulungan ombak hingga setingi 6 meter, bahkan di Pantai Plengkung juga sering di adakan festival selancar tingkat dunia. sungguh luar biasa, bangga jadi anak indobesia, heheheehe.

sehinga kawasan wisata pantai ini menjadi salah satu primadona bagi turis lokal dan mancanegara. Banyak wisatawan asing yang datang ke pantai plengkung  untuk menaklukan ombaknya. Kawasan Pantai Plengkung merupakan bagian dari Taman Nasional Alas Porwo Banyuwangi.

3. Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Pantai Pulau Merah.
Pantai Pulau Merah obyek wisata ini terletak di Banyuwangi di juluki Pantai Pulau Merah karana di kawasan pantai terdapat tanah berwarna merah berbentuk menyerupai sebuah pulau kecil yang terletak tidak jauh dari kawasan pantai, Pantai Pulau Merah mempunyai panjang kurang lebih 3 Km. Pantai Pulau Merah memiliki pasir putih sehinga pantai ini tampak mempesona, sama halnya dengan pantai pasir putih lainnya di kawasan wisata pantai ini pengunjung juga bisa melakukan banyak hal separti berenang, berfoto dan juga lain sebaginya.

Sama halnya Pantai Plengkung, Pantai Pulau Merah juga memiliki ombak yang lumayan tinggi kurang lebih mencapai ketingian 4-5 meter, sehinga tempat ini cocok untuk bermain selancar bagi pemula. Selain itu jika anda ingin melihat panorama alam terbenamnya matahari {sunset} anda bisa menikmati di kawasan pantai ini.

4. Wisata Bromo Tenger Semeru.


Gunung Bromo.

GUNUNG BROMO, SUNRES TERINDAH DI INDONESIA

Taman Nasional Bromo adalah salah satu obyek wisata yang fenomenal di Jawa Timur, Taman Nasional Bromo memiliki panorama alam yang eksotis, di kawasan wisata ini terdapat lautan pasir yang kurang lebih seluas 5.250 hektar dan mencakup area 800 Km.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di kawasan wisata Bromo seperti bermain di padang rumput Teletubies, barmain kuda di padang pasir, menikmati kawah Gunung Bromo, anda juga bisa mendirikan kemah di kawasan wisata Bromo.

Pananjakan, jika anda pergi di kawasan ini anda akan di suguhi pemandangan alam yang luar biasa cantik, karna dari Pananjakan anda akan bisa melihat sunrise dan melihat kawasan Gunung Bromo, Gungung Batok dan juga Gunung Semeru dalam satu lokasi yaitu di Pananjakan.

5. Arum Jeram Pekalen di Probolinggo.

Arum Jeram Pekalen.
Jika anda menyukai hal-hal yang menantang adrenalin tak ada salahnya anda mencoba wisata yang satu ini yaitu bermain arum jeram di Sungai Pekalen, kawasan air terjun pekalen terletak kurang lebih 25 Km dari jantung Kota Probolinggo. Obyek wisata arum jeram pekalen merupakan salah satu obyek wisata yang populer di Probolinggo, selain bermain arum jeram anda juga akan di suguhkan panorama alam yang mempesona.

Sepanjang mengarungi sungai anda akan di suguhi sajian yang menarik yaitu anda akan melalui 7 air terjun yang indah serta goa kelelawar, sehinga sayang rasanya kalau berkunjung ke Jawa Timur dan tidak mampir ke kawasan wisata ini, hehehehe.

6. Air Terjun Madakaripura.

Air Terjun Madakaripura.

Baca juga : AIR TERJUN MADAKARIPURA, AIR TERJUN TERTINGGI KE-2 DI INDONESIA

Air Terjun Madakaripura memiliki keindahan alam yang luar biasa di mana jika anda masuk kedalam ruang yang memiliki ketingian 200 meter anda akan melihat jatuhnya sinar matahari yang mengenai lumut-lumut hijau disertai dengan gemuruh suara air. Air Terjun Madakarupura juga di juluki sebagai air terjun abadi karna di kawasan wisata ini tak pernah henti untuk mengucurkan air.

Masarakat sekitar juga menyakini bahwasanya di tempat Air Terjun Madakaripura dulunya pernah dipakai sebagai meditasi terakhir Patih Gajah Madha dari Kerajaan Majapait ini di tandai dengan adanya patung Patih Gajah Madha di pintu masuk Air Terjun Madakaripura.

7. Wisata Gunung Kelud Kediri.

Gunug Kelud.


Baca juga ; 8 TEMPAT WISATA FENOMENAL DI KOTA KEDIRI

Obyek wisata Gunung Kelud terletak di Kabupaten Kediri, wisata Gunung kelud menjadi salah satu icon kebanggan kota kediri. Dikawasan wisata Gunung Kelud mempunyai panorama alam yang menakjubkan yaitu adanya kubah lava baru atau yang lebih populer dengan anakan Gunung Kelud, kubah lava Kelud manjadi magnet yang kuat bagi wisatawan. Namun pada awal tahun 2013 Gunung kelud mengalami erupsi yang luar biasa hebat hingga menghancurkan kubah lava tersebut.

Namun meskipun demikian Gunung kelud tidak kehilangan kecantikannya masih banyak hal yang bisa di nikmati di kawasan ini seperti halnya menikmati udara yang sejuk dan segar serta mengabadikan momen bersama keluarga dan di kawasan ini juga terdapat "jalan mesteri" jalan ini berupa tanjakan yang apabila kendaran anda berada di bawah dalam keadan normal dengan sendirinya akan berjalan naik hal ini di karenakan adanya gaya grafitasi yang terbalik, hehehe.

8. Wisata Pantai Klayar Pacitan.

Pantai Klayar.
Pantai Klayar terletak di Kabupaten Pacitan Jawa Timur, Pantai Klayar merupadan salah satu destinasi wisata yang patut untuk di kunjungi. Pantai ini mempunyai beberapa keunikan di antaranya adalah seluring samudra, adanya batuan karang yang menyerupai Sphinx dan juga terdapat air mancur alami yang setinggi kurang lebih 10 meter.

MENIKMATI PESONA INDAH PANTAI KLAYAR PACITAN.


Pantai Klayar merupakan pantai yang berpasir putih dan mempunyai ombak yang lumayan besar, banyak hal yang bisa anda lakukan di pantai klayar seperti halnya berfoto, bermain pasir, terdapat larang untuk berenang di kawasan Pantai Klayar.

9. Telaga Sarangan Magetan.

Telaga Sarangan.
Telaga Sarangan adalah salah satu danau alami yang berada di kaki Gunung Lawu, Telaga Sarangan mempunyai keindahan alam yang eksotis adanya air danau yang hijau tenang serta di kelilingi oleh pepohonan yang hijau, bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana telaga dengan mengarunginya pangunjung bisa menyewa parahu yang sudah di sediakan masyarakat setempat.

Fasilitas yang ada di kawasan wisata Telaga Sarangan cukup lengkap mulai dari taman bermain anak, warung makan, pasar wisata, tempat ibadah, taman, serta anda juga bisa berkuda dan juga memancing.Telaga Sarangan mempunyai luara kurang lebih 30 hektar dan kedalaman kurang lebih 28 meter, berlokasi kurang lebih 16 Km dari jantung Kota Magetan.


10. Pantai Bandealit Jember.

Pantai Bandealit.
Pantai Bandealit merupakan salaha satu tempat wisata yang populer di Jember, Pantai Bandealit berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri di kawasan pantai ini anda bisa melakukan olahraga Air Body Surfing {olahraga yang banyak di minati wisatawan} atau anda juga bisa menikmati keindahan pantai, melihat beberapa satwa seperti burung yang banyak hidup di kawasan Taman Nasional Meru Betiri.
batu malang wisata objek wisata di jawa timur peta wisata jawa tengah peta wisata jawa timur tempat wisata di jateng tempat wisata di jawa timur tempat wisata di surabaya dan sekitarnya tempat wisata jatim tempat wisata murah tempat wisata yang ada di indonesia wisata alam di indonesia wisata alam di jawa timur wisata di jawa timur wisata jakarta timur wisata jatim wisata kalimantan timur wisata malang batu wisata malang jawa timur wisata pantai wisata pantai jawa timur wisata surabaya

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.