5 Wisata Lamongan yang Patut untuk di Kunjungi

Posted in
Tidak ada komentar:
27 Oktober 2015

Kabupaten Lamongan, Selain terkenal dengan kulinernya yaitu Soto Lamongan, Wingko Babat dan juga siwalan. Kabupaten Lamongan juga mempunyai beberapa destinasi wisata yang cukup menarik yang patut untuk di kunjungi diantaranya adalah Waduk Gondang, Wisata Bahari Lamongan, Goa Maharani serta terdapat juga wisata religi yang tak pernah sepi dari pengunjung yaitu makam Sunan Drajat dan Sunan Sendang Duwur.

Secara geografis Kabupaten Lamongan terletak di pesisir utara Jawa Timur yang mana sebagian besar kawasan pesisirnya merupakan daerah perbukitan. Berikut ini ada beberapa obyek wisata di Kabupaten Lamongan yang bisa anda kunjungi.

5 Wisata Lamongan yang Patut untuk di Kunjungi.

1. Wisata Bahari Lamongan.

Wisata Bahari Lamongan.
Wisata Bahari Lamongan atau WBL merupakan salah satu obyek wisata yang paling populer di Lamongan bahkan bisa di katakan sebagai icon Lamongan, apabila bicara tantang WBL pasti tidak akan lepas dari Kabupaten Lamongan, hehehehe.

Wisata Bahari Lamongan dulunya adalah Pantai tanjung kodok, secara administratif obyek wisata ini terletak di Jln. Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Banyak wahana yang tersedia di kawasan wisata Bahari Lamongan kurang lebih terdapat 30 jenis wahana permainan yang bisa di nikmati, diantaranya adalah istana bajak laut, istana bawah laut, anjungan wali songo, rumah kaca, texas city, tembak ikan, goa insectarium, motor cros, speed flip, tagada, paus dangdut, ranger, drop zone, crazy car, space shattle, taman berburu dan masih banyak lagi yang tidak bisa di sebutkan satu parsatu, hehehe.

Selain itu juga terdapat banyak fasilitas pendukung diantaranya pasar wisata, pasar ikan, pasar buah, masjid, ATM, klinik, area parkir yang luas, pasar hidangan serta toilet.

Harga tiket masuk Wisata Bahari Lamongan adalah Rp. 60.000 pada hari senin s/d kamis dan Rp.80.000 pada hari Jum'at - Minggu dan hari-hari libur Nasional. serta terdapat juga paket wisata WBL + MZG {Maharani Zoo & Goa} yaitu sebesar Rp. 70.00 pada hari biasa (senin s/d kamis) dan Rp. 100.000 pada hari jum'at s/d minggu.

2. Goa Maharani Zoo.

Wisata Goa Magarani.
Goa Maharani atau Goa Istana Maharani berada bersebelahan dengan Wisata Bahari Lamongan yaitu berada di kawasan Jln. Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Goa Maharani berada pada kedalaman 25 meter di atas permukaan tanah dan mempunyai luas rongga kurang lebih 2500 m. Wisata Goa Maharani diresmikan pada awal tahun 1994 yang di resmikan oleh Bupati Lamongan yang saat itu menjabat yaitu Bpk. Muh. Faried.

Menurut sejarah Goa Maharani pertama kali di tamukan oleh tim pengali tanah koral untuk bahan fosfat dan pupuk dolomit pada tanggal 6 Agustus 1992 yang berjumlah 6 orang.

Banyak keindahan yang bisa di nikmati tatkala masuka kedalam goa diantanya adalah keindahan stalakmit dan stalaktit yang terus tumbuh dan memancarkan cahaya mirip seperti Goa Altamira yang ada di Spanyol, hehehe. Selain itu di kawasan obyek wisata Goa Maharani juga terdapat kebun binatang yang mempunyai luas kurang lebih 3,4 hektar, ada berbagai macam hewan di dalamnya seperti harimau, kuda, jerapah, iguana, ular, kuda nil, berbagai seranga yang di awetkan dan berbagai jenis burung, terjatat kurang lebih ada 746 ekor satwa.

Harga tiket masuk Goa Maharani adalah Rp. 40.000/orang untuk hari biasa (senin s/d kamis) dan Rp. 60.000/orang pada hari jum'at s/d minggu dan libur Nasional.

3. Wisata Pantai Brondong.


Pantai Brondong.
Wisata Pantai Brondong merupakan salah satu obyek wisata pantai yang terdapat di Kabupaten Lamongan, Pantai Brondong terletak di Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan jawa Timur. Di kawasan pantai Brondong pengunjung akan mendapakan panorama yang indah yaitu salah satunya akan melihat puluhan kapal tradisional milik nelayan yang berjejer di tepi pantai.

Selain itu apabila pengunjung ingin membeli ikan laut yang masih segar anda bisa datang di pantai brondong ini, karna di kawasan wisata pantai brondong terdapat tempat pelelangan ikan, pastinya anda akan mendapatkan ikan laut yang segar dengan harga yang murah.

4. Monumen Van Der Wijck.

Monunen Van Der Wicjk.
Monumen Van Der Wijck marupakan menumen bersejarah di Lamongan, menurut sejarah Van Der Wijck merupakan salah satu nama kapal besar dan mewah pada saat itu.

Kapal Van Der Wijck mengalami kecelakaan yaitu tengelamnya kapal di perairan Brondong pesisir pualu jawa pada 28 Oktober 1936. Yang pada saat itu akan berlayar dari Bali menuju Semarang, Penyebab tengelamnya kapal Van Der Wijck masih menjadi mesteri pada saat itu, banyak penumpang dan awak kapal yang dapat terselamatkan dari kejadian tersebut. Untuk mengenang kejadian tersebut pemerintah Belanda lantas membuat Monumen Van Der Wijck.
Jika anda ingin melihat Monument Van Der Wijck atau ingin mendalami ceritanya anda bisa datang di Kabupaten Lamongan tepatnya di Pantai Brondong.

5. Waduk Gendang.

Wadauk Gendang Lamongan.
Waduk Gendang adalah salah satu waduk yang  berfungsi sebagai irigasi sawah  warga Lamongan, Waduk Gendang memiliki luas hingga 6,6 hektar dan kedalaman mencapai 29 meter, namun meskipun begitu kawasan waduk gendang mempunyai keindahan yang alami sehinga waduk gendang banyak di datangi oleh para wisatawan.

Dikawasan waduk gendang juga terdapat kebun binatang mini yang mempunyai beberapa hewan koliksi diantanya adalah kera, orangutan, merak, rusa, ular dan buaya. Harga tiket masukanya pun juga cukup terjangkau yaitu Rp. 3.000. Apabila anda menginkan wahana lain seperti mengelilingi waduk juga tersedia parahu montor yang bisa mengantarkan anda berkeliling dengan membayar Rp. 60.000/perahu bisa di naiki 10 orang. Obyek wisata wadung gendang berjarak kurang lebih 19 Km dari jantung kota Lamongan.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.