Mengisi liburan di Pantai Pelang Tregalek

Tidak ada komentar:
14 Oktober 2015

Pantai Pelang Tregalek  Jawa Timur. 
Kabupaten Tregalek terkenal dengan hasil lautnya karna daerah ini terletak di pesisir jawa, banyak kawasan wisata laut atau pantai yang terdapat di daerah ini salah satunya yang menjadi primadona di kabupaten Tregalek adalah Pantai Pelang Tregalek. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang harmonis karna di kawasan ini berpadu antara air terjun, goa dan bukit-bukit berhutan lebat.

Hamparan kecoklatan serta batu-batuan kecil yang ada di bibir pantai membuat pantai ini tampak cantik, orang-orang menyebutnya "tanah lot"nya Tregalek. Pantai ini di kelilingi lembah dan tebing yang tingi, ini yang membuat kawaan pantai tersa sejuk. Sebelum sampai di kawasan pantai Pelang, Anda adan disambut oleh jembatan yang menyebrangi sungai air tawar.

Air Terjun Grobongan Sewu.

pantai Pelang mempunyai luas kurang lebih 10 hektar dan garis pantai sepanjang 2km. Ombak di sekitaran pantai tergolong relatif tenang namun pengunjung tidak di perbolehkan untuk berenang di karenakan tidak adanya petugas pemantau di sekitaran pantai, meskipun tidak boleh untuk berenang Anda masih bisa melakukan aktifitas lainnya seperti menikmati panorama keindahan atau mengabadikan momen Pantai Pelang.

Jernih Air Laut Pantai Palang.

Fasilitas yang ada di kawasan Pantai seperti area parkir, area bermain anak-anak, Bumi perkemahan, tempat ibadah dan juga kamar mandi, warung-warung makanan juga tersedia di kawasan wisata ini.

Pantai Pelang Jawa Timur.
Tidak hanya pantai yang bisa di nikmati di kawasan wisata ini, juga terdapat air terjun Grobogan sewu terdapat di area pantai tepatnya jika pengunjung mau berjalan sejauh 300 meter dari pantai. Air Terjun Grobongan Sewu ini mengalir di selala batu karang, air terjun yang memiliki ketingian 25meter ini banyak di nikmati wisatawan untuk mandi.

Air Terjun Grobongan Sewu.
selain Air Terjun ada juga Goa Pelang yang berjarak 100meter dari pantai, namun kawasan Goa Pelang ini belum di kelola dengan baik sehinga masih jarang pengunjung yang datang mengunjunginya dikarenakan minimnya fasilitas penerangan untuk menelusuri Goa.

Mandi di Air Terjun Grobongan Sewu.
secara administratif pantai ini terletak di Desa Wonocoyo, Kecamatan Pangul kabupaten Tregalek. Berjarak 56km dari jantung Kota Tregalek. Akses menuju kawasan wisata juga mudah bisa di tempuh dengan kendaran pribadi maupun angkutan umum. Tatkala menuju pantai Anda akan melintasi jalanan yang berkelok-kelok dan tikungan tajam sehinga di perlukan kewaspadaan tingi ketikan berada di jalan ini.  

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.