Air Terjun Njimeg, Keindahan Panorama Alam Blitar yang Patut di kunjungi

Posted in
Tidak ada komentar:
15 Oktober 2015


Air Terjun Njumeg Blitar Jawa Timur
Selain terkenal dengan wisata sejarah serta wisata Pantainya Kota Blitar juga mempunyai beberapa destinasi wisata Air yaitu wisata Air Terjun, salah satunya yang masih asri dan sepi dari pengunjung adalah Air Terjun Njumeg. Air Terjun Njumeg ini mempunyai tiga Air terjun yang di setiap Air Terjunya memiliki kolam yang berwarna kehijauan.

Air Terjun Njumeg Blitar Jawa Timur.
Air terjun ini berada di antara tebing-tebing serta pepohonan yang hijau, suasan asri dan sejuk menyelimuti udara di sekitaran air terjun . Air Terjun ini masih sangat asri karna belum ada pengembangan dari pemerintah setempat, ini yang menjadikan daya tarik tersendiri. Air terjun ini mempunyai ketingian kurang lebih 15 meter dan mempunyai kedalaman yang kurang lebih 15-20 meter.
Air Terjun Njumeg Blitar Jawa Timur.
Lokasi Air terjun ini berada di Desa RinginRejo, Dusun Ringinsari Kecamatan Wates Blitar bagian selatan, Searah dengan rute menuju pantai jolosutro yaitu dari Kota Blitar ambil arah lodoyo, binangun, wates sampai perempatan Pukesmas Ringinrejo ambil arah kanan menuju Bantengan ikuti jalan sampai menjumpai tikungan setelah itu belok kiri melewati jalan macadam ikuti jalan sampai menjumpai perempatan beraspal ambil kanan, setelah itu anda akan memasuki jalan lintas selatan{JLS} belok kiri, Anda akan menjumpai jembatan kecil di situ ada jalan mencabang ambil arah kanan lurus.

Air Terjun Njumeg Blitar Jawa Timur.
disarankan pada para wisatawan untuk tidak berkunjung di tempat ini di musim hujan karna kondisi jalanan di tempat ini pada musim hujan licin dikarenakan belum beraspal. Butuh kehati-hatian yang tingi, dan juga apabila musim hujan air sungai berwarna coklat sehinga akan mempengaruhi kondisi kolam yang ada di bawah air terjun yang asalnya hijau menjadi coklat.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.