Air Terjun Coban Talun, Salah Satu Tempat Wisata yang Fenomenal di Batu Malang

Posted in
Tidak ada komentar:
15 Oktober 2015


Air Terjun Coban Talun Batu.
Kota Batu, merupakan salah satu Kota di Jawa Timur yang berada di dataran tinggi sehinga Kota Batu memiliki udara yang dingin dan sejuk. Selain itu Kota Batu juga mempunyai banyak tempat wisata, salah satunya adalah Wisata Air Terjun Coban Talun.

Air Terjun Coban Talun.
Kawasan Wisata Air Terjun Coban Talun terletak di Dusun Jinggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Akses untuk bisa sampai di tempat wisata ini cukup mudah karna satu arah dengan wisata pemandian air hangat cangar. Jadi apabila anda sedang berkunjung ke pemandian air hangat cangar tidak ada salahnya untuk mampir ke wisata Air Terjun Coban Talun.

Air Terjun Coban Talun .
Air Terjun coban talun memiliki ketingian 75 meter, air terjun ini mengalir dari lereng pegunungan Arjuna/Welirang. Untuk bisa ke Air terjun pengunjung harus melewati jalan setapak di mulai dengan menyebrangi sungai yang sedikit berlumpur, lalu menaiki bukit yang sedikit terjal dan melewati hutan pinus. Karna lokasi air terjun berada di tengah-tengah hutan berjarak kurang lebih 1,5km dari tempat parkir atau di tempuh kurang lebih 30menit jalan kaki.
Pintu Gerbang Menuju Coban Talun.
Setelah 30menit menyusuri hutan rasanya terbayar sudah ketika melihat keindahan air terjun coban talun, butiran air yang jernih serta warna hijau daun di sekitaran air terjun yang lebat membuat air terjun ini tampak cantik. Namun disayangkan karna kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan, ketika kami berkunjung di wisata air terjun coban talun kami melihat banyak sakali sampah-sampah bekas makanan yang berserakan di sekitaran sungai sehinga membuat air terjun ini tampak kotor.


Air Terjun Coban Talun.
Air Terjun Coban Talun.

Air Terjun Coban Talun.
Fasilitas yang ada di kawasan wisata ini cukup lengkap mulai dari kamar mandi, penjual oleh-oleh khas Batu, warung cindera mata dan pemerintah setempat juga menyediakan fasilitas untuk Camping Ground dan juga Out Bound. Untuk bisa menikmati kawasan wisata ini pengunjung di kenakan tarif per orang Rp. 5000 dan parkir roda dua Rp. 2000, parkir roda empat Rp. 4000.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.