Kedung Tumpang Tulungagung, Wisata Alam yang Patut dikunjungi

Tidak ada komentar:
10 Oktober 2015

Wisata Kedung Tumpang, Tulungagung memang tidak ada habisnya untuk di bahas, banyak review tempat-tempat wisata di kota ini, kalau kemarin kita ngebahas tentang air terjun alas kandung kali ini kita akan ngshere tentang wisata laut yang lagi bomiing di tulungagung yaitu :kedung tumpang yang ada di puncang laban.
kawasan wisata kedung tumpang ini sendiri mulai rame di bicarakan kurang lebih tiga bulan, sebelumnya tempat ini sepi dari pengunjung . Setelah terekspos oleh salah satu media televisi nasional kawasan ini mulai banyak dikunjungi turis lokal dan mancanegara. kini dengan semakin di kenalnya kawasan kedung tumpang membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar Puncang laban.
Karang Kedung Tumpang Tulungagung
Yang menjadi daya tarik dari kawasan wisata kedung tumpang ini adalah adanya cekungan air laut yang ada di karang, serta di tumbuhi lumut-lumut hijau yang membikin cantik tempat wisata ini. Air yang terdapat di karang tampak jernih dan terasa asin.
Karang Kedung Tumpang Tulungagung
Disarankan bagi kawan-kawan apabila ingin berenang di cekungan air yang ada di karang ,datanglah pada saat air laut sedang surut yaitu di pagi hari. Karna kalau air laut sedang pasang kita tidak di perbolehkan untuk berenang karna ombak di sekitar sangatlah kencang sangat berbahaya untuk berenang. Dan belum lengkap atau kurang pas rasanya bila datang ke kedung tunpang tidak nyebur .. wkwkwkwkwk
Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
Karna kawasan wisata ini masih terbilang cukup baru di masyarakat , akses jalan menuju tempat wisata ini pun masih agak susah. hanya roda dua yang bisa mengakses tempat ini, kendaraan roda empat pun bisa namun kendaraan harus parkir di perkampungan warga setelah itu bisa di lanjutkan dengan naik ojek yang di sediakan warga sekitar. Untuk kendaraan roda dua bisa sampai atas ,setalah itu kendaraan parkir di gubuk dan dilanjutkan dengan jalan kaki .
Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
 Rute perjalanaan menuju kawasan wisata kedung tumpang ini sendiri searah dengan arah pantai molang tulungagung, setelah melewati SD /Mi kita akan menumui pertigaan yang ada posnya {apabila lurus menuju kawasan wisata pantai molang}, dari situ kawan-kawan bisa ambil arah kanan {kondisi jalan masih makadam/belum halus} lurus saja , setelah melewati perkampungan warga kawan-kawan ambil arah kiri. untuk lebih jelasnya bisa bertanya ke warga sekitar...


  NB. UNTUK MENJAGA KEASRIAN DAN KEBERSIHAN , BAWA  LAGI SAMPAHMU.


Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.