5 Wisata Lumajang yang Bisa di kunjungi.

Posted in
Tidak ada komentar:
30 Oktober 2015

Wisata Lumajang, Kabupaten Lumajang mempunyai beberapa obyek wisata yang patut untuk di kunjungi yaitu obyek wisata alam berupa danau, Air Terjun dan Pantai. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam yang ada di Lumajang yang bisa di kunjungi.






5 Wisata Lumajang yang Bisa di kunjungi.

1. Wisata Danau Segitiga.


Danau Ranu Klakah.
Danau Ranu Klakah.
Dinamakan Danau Segitiga karna ada tiga danau yang lokasinya berdekatan yaitu Danau Klakah, Danau Bedali, Danau Pakis. Jarak antara jarak Danau klakah dan Danau Bedali berjarak kurang labih 6 Km, sedangkan Danau Bedali dan Danau Pakis berjarak 7 Km.

Danau Klakah mempunyai panorama alam yang menawan udara yang sejuk dan segar, Danau Klakah berada di Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Danau Klakah mempunyai ketinggian 900 dpl, luas 22 hektar dan kedalaman 28 meter, Danau Klakah berjarak kurang lebih 20 Km dari jantung Kota Lumajang.

Danau Pakis berada di Desa Ranu Pakis atau berjarak dekat dengan Danau Klakah bila di tempuh dengan kendaraan sepeda montor kira - kira membutuhkan waktu 15 menit. Wisata Danau Pakis mempunyai ketinggian kurang lebih 600 meter dpl, luas 50 hektar dan mempunyai kedalaman mencapai 26 meter.

Danau Bedali berada di Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Danau Bedali berada di ketinggian 700 meter dpl dengan luas kurang lebih 25 hektar dan kedalaman mencapai 28 meter, jika anda ingin menikmati keindahan Danau Bedali anda harus berjalan kaki terlebih dahulu menuruni tebing karna letak Danau Badali berada di permukaan tanah. Selain Wisata Danau Bedali di kawasan wisata Danau juga terdapat air terjun yang bisa di kunjungi.

2. Air Terjun Manggisan.


Air Terjun Manggisan.
Air Terjun Manggisan atau Air Terjun Pronojiwo berada di Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang Jawa Timur tepatnya berjarak kurang lebih 22 Km dari jantung Kota Lumajang.

Air Terjun Mangisan mempunyai ketinggian kurang lebih 54 meter dan debit air yang di keluarkan mencapai 198 liter/detik. Selain itu juga terdapat air terjun lagi yang menawan di kawasan air terjun manggisan yang mempunyai ketingian 22 meter yang bisa anda kunjungi.

Untuk bisa menikmati pesona air terjun manggisan anda harus berjalan kaki dahulu selama kurang labih 1 jam. Banyak aktifitas yang bisa di lakukan di kawasan air terjun manggisan di antaranya menikmati kesegaran air terjun serta juga terdapat kolam pemancingan ikan bagi anda yang hobi memancing.

3. Pantai Watu Godeg.


Pantai Watu Godeg.
Pantai Watu Godeg.
Pantai Watu Godeg berada di Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, berjarak kurang lebih 80 Km arah selatan dari jantung Kota Lumajang pantai watu godeg mempunyai pesona alam yang indah dan alami, di pantai watu godeg banyak terdapat perbukitan karang hijau yang indah.

Selain panorama alam yang indah di pantai watu godeg mempunyai cerita yang unik yaitu tentang asal nama "Watu Godeg" Watu berartikan Batu dalam bahasa jawa dan Godeg adalah nama penyakit kulit seperti kudis, warga sekitar percaya apabila mereka terkena penyakit kulit godeg atau kudis mereka mandi di di perairan pantai tersebut dan sembuh,

4. Pantai Watu Pecak.


Pantai Watu Pecak.
Pantai Watu Pecak.
Kawasan wisata Pantai Watu Pecak terletak di Desa Selok Awar - Awar, Kecamatan Pesiran, Kabupaten Lumajang jawa Timur berjarak kuran lebih 18 Km ke arah selatan dari jantung Kota Lumajang atau membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 40 menit.

Pantai Watu Pecak mempunyai hamparan pasir yant cukup luas dan memiliki ombak yang cukup besar, di kawasan pantai watu pecak anda bisa bermain - main pasir serta menikmati udara segar sekitaran pantai , selain pantai watu pecak anda juga bisa mengunjungi pantai bambang yang lokasinya cukup dekat dari pantai watu pecak.

5. Pantai Dampar.

Pantai Dampar.
Pantai Dampar.
Obyek wisata pantai dampar terletak di Desa Dampar, kecamatan Dampar, Kabupaten Lumajang, akses untuk bisa sampai di pantai dampar terbilang cukup mudah meskipun lokasi pantai jauh dari jalan utama namun jalan menuju areal pantai cukup lebar bisa di lewati kendaraan bermontor.

Sebelum mengijak pasir pantai anda akan di sambut oleh Danau Dampar yang berjarak dekat dengan pantai dampar yang hanya di pisahkan oleh pasir hitam.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menikmati keindahan pantai dampar di antaranya adalah bermain pasir, berfoto bersama kelurga, berjemur, dan menikmati suasana pantai yang tenang.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.