5 Wisata Mojokerto yang Bisa Anda Kunjungi.

Tidak ada komentar:
30 Oktober 2015

Wisata Mojokerto, Mojokerto merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang mempunyai banyak peningalan bukti sejarah kerajaan Majapahit salah satu di antanya yang paling populer adalah Trowulan. Selain wisata Trowulan Mojokerto juga mempunyai beberapa obyek wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Selain itu Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu pengasil kerajinan bambu, kerjinan perak, kerajinan kuningan, serta pengahasik produksi parahu kayu phinisi.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi tatkala anda berada di Kabupaten Mojokerto.

5.  Wisata Mojokerto yang Bisa Anda Kunjungi.

1. Api Abadi.

Api Abadi.
Api Abadi.
Obyek wisata Api Abadi adalah salah satu obyek wisata peningalan kerajaan Majapahit, menurut sejarah yang beredar "Api Abadi" dulunya di gunakan kerajaan Majapahit untuk membuat senjata dan peralatan kerajaan.

Apabila anda ingin mengunjungi obyek wisata ini anda bisa datang di Desa Tempuran, Dusun Bekucuk, Kecamatan Soko, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, apabila dari jantung Kota Mojokerto kurang lebih berjarak 3 Km.

Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan wisata "Api Abadi" adalah pada malam hari karna pada malam hari kobaran api akan terlihat dengan jelas dan anda bisa merasakan keindahan tersebut.

2. Coban Canggu.

 Coban Canggu.
 Coban Canggu.
Coban Canggu marupakan salah satu wisata air terjun yang bereda di Kabupaten Mojokerto, Air Terjun Coban Canggu mempunyai ketingian kurang lebih 70 meter dan berada di ketinggian kurang lebih 800 dpl.

Panorama alam yang di suguhkan di Coban Canggu sunguh luar biasa di Coban Canggu anda merasakan kesejukan udara segar dan nuansa tenang di jamin anda akan betah berlama-lama di obyek wisata ini selain itu anda juga bisa merasakan segarnya air terjun dengan mandi atau berendam di kawasan wisata Coban Canggu.

Air Terjun Coban Canggu berada di kawasan lereng gunung welirang di Desa Pasundan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto tepatnya kurang lebih berjarak 30 Km dari Kota Mojokerto. Akses untuk bisa ke air terjun mudah karna jalan menuju air terjun bisa di lalui kendaran Roda dua dan Roda empat.

Utuk bisa sampai di kawasan air terjun pengunjung harus berjalan kaki dulu sejauh kurang lebih 500 meter atau memerlukan waktu sekitar 30 menit, setelah berjalah 500 meter anda akan menemukan keindahan air terjun coban canggu. Setelah puas bermain air di air terjun caban canggu anda bisa mengunjungi pemandian air panas Padusan yang berjarak 500 meter daru obyek wisata Coban Canggu.

kawasan wisata air terjun caban canggu mempunyai beberapa fasilitas pendukung diantaranya kamar mandi, beberapa warung makan dan terdapat gazebo-gazebo untuk bersantai. Untuk bisa menikmati air tejun coban canggu pengunjung hanya di kenakan biaya retribusi sebesar Rp. 2.500/orang sungguh sangat terjangkau, hehehee.

3. Air Terjun Dlundung.

Air Terjun Dlundung.
Air Terjun Dlundung.
Selain air terjun coban canggu Kabupaten Mojokerto juga mempunyai air terjun yang lain yaitu air terjun dlundung, air terjun dlundung berada di ketinggian kurang lebih 760 dpl dan ketinggian air terjun mencapai 55 meter.

Banyak aktifitas yang bisa di lakukan di kawasan obyek wisata air terjun dlundung di antaranya pengunjung bisa menikmati kesegaran air terjun serta anda juga bisa berfoto bersama kelurga dan kerabat. Dikawasan air terjun dlundung juga terdapat beberapa fasilitas pendukung di antaranya adalah kamar mandi, warung makan, juga terdapat outbound. Biaya masuk di obyek wisata air terjun dlundung adalah sebesar Rp. 3.500/orang.

4. Wisata Trowulan.

Wisata Trowulan.
Wisata Trowulan.
Menurut sejarah kawasan wisata Trowulan dulunya merupakan pusat kerajaan pajapahit, luas wisata Trowulan di perkirakan mencapai 100 Km di kawasan wisata trowulan terdapat beberapa situs arkeolog diantaranya makam, candi, petirtaan.

Jika anda ingin mengunjungi obyek wisata bersejarah ini anda bisa datang di Jln. Raya Trowulan, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto berjarak kurana lebih 14 Km dari jantung Kota Mojokerto.

Banyak obyek wisata yang anda bisa kunjungi ketika di kawasan wisata Trowulan di antaranya adalah Candi Brahu, Candi Minak jinga, Candi Tikus, Candi Kedaton dan Candi Bajang Ratu, juga terdapat Gapura Wringin Lawang, Makam Putri Cempaka, Makam Syeikh jumadil Qubro, Pendopo Majapahit dan Kolam Segaran. Selain itu di kawasan ini juga terdapat Museum Trowulan, museum ini memajang semua arkeolog yang di temukan di wilayah Jawa Timur mulai dari zaman Airlangga hinga Kerajaan Majapahit.

5. Wisata Ubalan Pacet.

Wisata Ubalan Pacet.
Wisata Ubalan Pacet.
Kawasan wisata Ubalan Pacet merupakan salah satu obyek wisata yang populer di Kabupaten Mojokerto, karna obyek ini banyak di minati oleh para warga Mojokerto untuk mengisi liburan mereka bersama keluarga.

Dikawasan wisata Ubalan Pacet mempunyai banyak fasilitas diantanya kolam pemandin yang airnya berasal dari sumber air pegunungan, Kolam pemancingan, Wisata Sepeda Air, Taman Bermain anak, Pemandian Air Hangat Padusan dan lain sebaginya, selain itu juga terdapat penginapan, restoran, aneka toko sufenir dll.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.