5 Wisata Semarang yang Banyak dikunjungi

Posted in
Tidak ada komentar:
02 November 2015

Kota semarang merupakan salah satu Kota Besar di Indonesia, selain di kenal sebagai Kota Jamu, Kota Semarang juga mempunyai beberapa obyek wisata yang populer yang banyak di kunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Berikut ini kami akan merekomendasikan untuk anda tempat wisata Semarang apabila sedang berlibur di kota Semarang.

5 Wisata Semarang yang Banyak dikunjungi

1. Lawang Sewu.
 
Lawang Sewu Semarang.
Lawang Sewu Semarang.

Wisata Lawang Sewu berada di jantung Kota Semarang, dijuluki lawang sewu adalah karena pada bangunan tersebut memiliki banyak pintu sehinga orang-orang sekitar menyebutnya lawang sewu. Bangunan lawang sewu dulunya adalah sebuah gedung pemerintahan dan pusat kantor kereta api, Bangunan lawang sewu mempunyai gaya Art Deco. jika anda berkunjung di lawang sewu anda akan menjumpai beberapa foto arsiktektur bangunan tempo doloe selain itu bangunan ini juga mempunyai penjara bawah tanah.

2. Kebun Binatang Mangkang.

Kebun Binatang Mangkang.
Kebun Binatang Mangkang.
Obyek Wisata Kebun Binatang Makang terletak di perbatasan Semarang dan Kendal, kebun binatang mangkang adalah salah satu tempat wisata edukasi yang cocok untuk keluarga karna selain berlibur anda juga bisa mengenalkan berbagai macam jenis binatang kepada anak-anak dan anda juga bisa menumbuhkan rasa cinta kepada binatang kepada anak. Kebun binatang mangkang mempunyai sekitar 150 ekor hewan diantaranya ada 40 jenis spesies, beberapa hewan di antaranya adalah Gajah, Ular, Orangutan, Harimau, Rusa dll.

3. Kota Lama atau kota Tua.
Kota Lama Semarang.
Kota Lama Semarang.
jika anda ingin merasakan nuansa tempoe dulu anda bisa berkunjung di wisata kota lama, di kawasan wisata ini terdapat banyak bangunan-bangunan tempo dulu yang masih terjaga dengan baik. Beberapa bangunan yang masih terjaga di antaranya adalah Stasiun Kereta Api Lawang, Marba, Taman Sru Gunting, Nilmij, Marabunat dan De Speigel yang mempunyai gaya arsitektur Eropa di abad- 17.n.

4. Pantai Marina.

Pantai Marina Semarang.
Pantai Marina Semarang.
Pantai Marina adalah salah satu wisata pantai yang di miliki oleh Kota Semarang, Panai Marina mampunyai keindahan alam yang menakjubkan yaitu anda bisa menikmati deburan ombak yang tenang serta semilir angin laut yang sepoi- sepoi, waktu yang pas untuk menikmati keindahan pantai marina adalah pada sore hari untuk melihat sunset. Akses untuk bisa ke pantai marina cukup mudah yaitu berdekatan dengan kawasan Pekan Raya Promosi.

5. Bukit Gombel.


Bukit Gombel Semarang.
Bukit Gombel Semarang.
Bukit Gombel merupakan kawasan Taman Tabanas, yang menarik dari Bukit Gombel adalah anda bisa melihat Kota Semarang secara keseluruhan dari atas bukit gombel, waktu yang tepat untuk menikmati keindahan bukit gombek adalah ketika malam hari dimana pada malam hari anda akan melihat gemerlapnya lampu Kota Semarang. Dikawasan bukit gombel terdapat warung makan dan restoran sehinga anda tak perlu kwatir untuk mengajak kelurga untuk mengunjungi bukit gombel.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.