5 Obyek Wisata di Trenggalek yang Menjadi Favorit bagi Wisatawan.

Tidak ada komentar:
23 Oktober 2015

Kabupaten Tregalek mempunyai banyak tempat wisata yang potensial karna letak kabupaten Tregalek yang berada di pesisir selatan Provinsi jawa Timur , sehinga para wisatawan menjadikan Kabupaten Tregalek sebagai salah satu pilihan untuk tempat berlibur. selain terkenal pantainya Tregalek juga mempunyai beberapa wisata lain seperti wisata hutan mangrove, industri kerajinan dan goa. Beikut kami akan memberikan beberapa tempat wisata yang terapat di Kabupaten Tregalek.

5 Obyek Wisata di Tregalek yang Menjadi  Favorit bagi Wisatawan.

 1. Pantai Pasir Putih Tregalek.


Pantai Pasir Putih Tregalek.
Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang luas, air laut yang jernih serta panorama alam yang memukau. Dijuluki Pantai Pasir Putih karna Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih. Kawasan pantai ini tak pernah sepi dari pengunjung, apalagi di hari libur pantai ini banyak di datangi oleh wisatawan lokal.

jika anda bekunjung ke pantai pasir putih banyak aktifitas yang bisa anda lakukan di pantai ini seperti berenang menikmati jernihnya air laut, bermain pasir,berjalan di atas jembatan untuk melihat dasar laut, bahkan pengunjung juga bisa berlayar mengelilingi panti dengan mengunakan perahu nelayan dengan tarif Rp. 25.000/orang.

Fasilitas yang ada di pantai pasir putih terbilang lengkap mulai dari parkir kendaraan yang luas, kamar mandi, tempat ibadah, warung makan, jasa penyewaan pelampung, serta jika pengunjung ingin menikmati suasana malam di tepi pantai di tempat ini juga menyediakan pengianapan.

Kawasan wisata pasir putih ini terletak di Desa Tasik madu, Kecamatan Watulimo Kabupaten Tregalek atau berjarak kurang lebih 3km dari pantai prigi.

2. Pantai Prigi.

Pantai Prigi Tregalek.
Obyek wisata pantai prigi terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, atau berjarak kurang lebih 48km dari Kota Tregalek arah selatan.

Obyek wisata prigi memputnyai dua kawasan yaitu di sisi barat kawasan pantai dan di sisi timur adalah pelabuhan nelayan dan tempat pelelangan ikan, sehinga apabila anda ingin menikmati ikan laut segar anda bisa datang di pantai prigi.

Hal yang unik di pantai prigi, warga sekitaran pantai prigi mempunyai kegiatan tahunan yaitu upacara tradisional Larung Sembonyo, upacara ini di gelar pada bulan Selo {penangalan jawa}. Upacara Larung Sembonyo bertujuan sebagai bentuk rasa syukur warga sekitar kepada tuhan atas hasil laut yang melimpan.

Banyak aktifitas yang bisa di lakukan di kawasan pantai prigi seperti, memancing, berenang,berfoto bersama keluarga atau sahabat serta bermain voli pantai atau sepak bola.

Banyak fasilitas yang mendukung kawasan wisata pantai prigi ini seperti, tempat parkir kendaraan, kamar mandi, jasa sawa pelampung, warung makan dan juga penginapan.

3.Hutan Bakau Pacer Cengkrong.


Hutan Mangrove Tregalek.

Selain pantai pasir putih dan juga pantai prigi di Kabupaten Tregalek juga terdapat obyek wisata Hutan Mangrove atau bakau, secara administratif kawasan wisata ini terletak di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Tregalek.


Dikawasan wisata hutan mangrove ini pengunjung bisa melihat berbagai jenis tanaman bakau dan juga menikmati pemandangan hijau hutan bakau dengan menyusuri sepanjang jembatan yang berada di atas hutan bakau selain itu pengunjung juga bisa belajar cara pembudayaan tanaman bakau, karna kawasaan hutan mangrove ini di kelola oleh "Kelompok Masyarakat Pengawas" kejung samodra.

4.Goa Lowo.

Goa Lowo Tregalek.
Obyek wisata Goa Lowo terletak di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo kabupaten Tregalek atau berjarak 30km dari jantung kota Tregalek, lokasi wisata ini searah dengan wisata prigi dan pasir putih, jadi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Goa Lowo cukup mudah untuk mencarinya.

Nama Goa Lowo mempunyai arti "Goa" goa "Lowo" Kelelawar {dalam bahasa jawa} karna menurut sejarah dulu waktu pertama kali Goa di temukan terdapat banyak kelelawar di dalamnya maka dinamailah Goa Lowo.

Goa Lowo memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah dan mempesona di pintu masuk Goa juga terdapat batu yang besar berdiameter 9 meter, lebar 4,5 meter yang menyerupai kura-kura. Goa Lowo memiliki 9 ruang yang besar serta tinggi, di dalam Goa juga terdapat jembatan dan lampu penerangan yang berfungsi untuk memudahkan pengunjung jika ingin menikmati keindahan dalam Goa.

5. Industri Kerajinan.

Kerajinan Anyam Bambu.

Selain berkunjung di tempat wisata alam pantai dan goa, Kabupaten Tregalek juga mempunyai beberapa kawasan industri kerajinan yang bisa di kunjungi.

Diantaranya adalah industri kerajinan Batik Tulis yang berada di Kel. Sumbergedong, Kecamatan Tregalek. Industri Kerajinan Marmer Hitam yang berada di Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul. Industri kerajinaan Anyam Bambu di Desa Wonoanti, Kecamataan Gandusari dan Desa Sumber Gayam, Kecamatan Durenan, dan juga industri kerajinan Bordir di Desa Kamulan, Kecamatan Durenan.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.