Pantai Klayar Wisata Pacitan yang Paling Populer

Posted in
Tidak ada komentar:
20 Oktober 2015

Pantai Klayar Wisata Pacitan yang Paling Populer , Seperti Kota-Kota lain yang berada di pesisir Jawa Timur, Kota Pacitan juga mempunyai obyek wisata pantai yang saat ini menjadi primadona bagi wisatawan lokal, yaitu wisata Pantai Klayar. Obyek wisata ini mempunyai pesona alam yang mengagumkan, Hamparan pasir putih yang luas serta batuan karang yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri di kawasan wisata ini. Kawasan Wisata Pantai Klayar terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan Berjarak kurang lebih 40 km dari jantung kota Pacitan.

Pantai Klayar Pacitan.


Pantai Klayar Pacitan.
Satu hal yang menarik dari Pantai Klayar adalah Pantai ini mempunyai banyak tebing-tebing tinggi salah satu diantaranya menyerupai Sphinx dan juga terdapat air mancur alami setingi 10 meter, keunikan ini yang tidak akan di dapat di pantai-pantai lain ,, hehehe.

Salah Satu Tebing di Kawasan  Pantai Klayar.
Ombak di obyek Wisata Pantai Klayar ini bisa dibilang cukup besar sehinga pengunjung tidak di perbolehkan untuk berenang menikmati birunya air laut, namun meskipun begitu pengunjung masih bisa melakukan aktiftas lain seperti halnya menikmati udara sejuk Pantai Klayar, bermain pasir mengabadikan moment bersama keluarga atau kerabat, melihat langsung masyarakat setempat memanjat pohon kelapa untuk mendares {mengambil air untuk pembuatan gula jawa} atau pengunjung bisa melihat keunikan Pantai Klayar yang lain yaitu 'Seruling Samudra', di juluki seruling samudra karna terdengar suara yang indah dari sela-sela bebatuan seperti bunyi seruling, ini terjadi karana ombak air laut menghamtam cekungan batu karang dan airnya  keluar di sela-sela bebatuan sehinga menghasilkan suara. Selain itu dia kawasan ini juga terdapat air mancur alami yang tingginya hampir mencapai 10 meter, ini bisa terjadi karna adanya ombak yang menghantam batu karang sehinga air keluar dari celah batuan dan menghasilkan muncratan laksana air mancur. Sungguh keunikan tersendiri di Pantai Klayar.

Air Mancur Icon Pantai Klayar.

Kawasan Pantai Klayar Pacitan.
Rute Perjalanan ke Pantai Klayar.

Untuk bisa sampai ke kawasan pantai klayar bisa di akses mengunakan kendaraan pribadi roda dua dan roda empat atau mengunakan jasa ojek warga setempat, pantai klayar berjarak kurang lebih 12km dari Goa Gong Pacitan. Jalur barat bisa di akses meliwati Wonosari GunungKidul lewat Pathok- Kota Wonosari-Pracimantoro - Giribelah - Panung - Pantai Klayar, Apabila dari Timur bisa lewat kediri - Tulungagung - Tregalek - Ponorogo. Selamat berwisata menikmati indahnya alam indonesia, hehehe.

Papan Petunjuk Menuju Pantai Klayar.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.