KING & HIS GOD

-->
Allah  yang Maha Pengampun tentu akan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya kecuali dosa syirik. Terkait dengan menyekutukan Allah, ada cerita tentang seorang raja yang mempunyai sesembahan berhala. 
Suatu ketika raja tersebut jalan2 untuk mengetahui kondisi rakyatnya. Di tengah jalan, entah karena apa raja tersebut terperangkap ke dalam gentong. Dia bingung setengah mati, teriakannya pun tidak di dengar orang. Kemudian ia berpikir untuk berdoa memohon berhala, tuhan yang ia sembah selama ini agar ia bisa keluar dari gentong. Doanya kepada Tuhannya, “Ya Tuhanku, keluarkan aku dari tong ini!” tapi tetap saja ia tidak bisa keluar dari tong. Hampir raja tersebut putus asa terhadap usahanya untuk keluar dari tong. Di tengah usahanya yang sia-sia itu, ia teringat bahwa masih ada satu Tuhan yang belum ia mohon untuk dikeluarkan. Ialah Tuhan Allah. Ia ingat berkali-kali ia diajak agar hanya menyembah Allah tapi raja tersebut selalu menolak. Kini ia berpikir kalau Tuhan Allah itu benar ada doanya pasti dikabulkan. Benar saja, setelah ia memohon kepada Allah, tak selang beberapa lama, ada angin yang menerbangkan gentong itu hingga suatu tempat lalu jatuh dah pecah.
Sikap Allah yang mengabulkan doa si raja penyembah berhala itu yang belum pernah sujud pada Allah, bahkan ia berdoa baru satu kali itu diprotes oleh malaikat. Kata malaikat, “Wahai Allah Yanng Maha Suci, kenapa engkau kabulkan doa orang musrik itu yang sekalipun belum pernah ia menyembahmu?” Jawab Allah, “La kalau tidak Aku kabulkan terus apa bedanya Aku dengan patung-patung itu.”
Dari cerita singkat ini  dapatlah kita ambil salah satu hikmahnya, bahwasanya Allah itu pasti mengabulkan doa-doa hambanya. Hanya saja kapan doa kita itu akan diijabah hanya Allah saja yang tahu. Dan pasti saat doa diijabah adalah waktu yang paling tepat bagi kita untuk mendapatkan apa yang harapkan.
Previous Post Next Post