Tempat Wisata Di Bandung - Trans Studio Bandung

Posted in
Tidak ada komentar:
09 Desember 2015

Tempat Wisata Di BandungKetika seseorang menyebut kata Trans maka sebagian sebesar dari kita akan membayangkan tentang salah satu stasiun televisi terkemuka di Indonesia baik itu Trans TV maupun Trans 7 karena memang selain keduanya memiliki nama yang sama keduanya memang merupakan satu saudara dalam naungan Trans Corporation. Namun jika kita melihatnya sebagai salah satu kawasan wisata, maka yang akan terbayang dalam benak kita adalah Trans Studio Bandung.

Dan nampaknya melihat nama kedua tempat tersebut yaitu embel-embel kata “ Trans” diantara keduanya memang sangat masuk akal karena baik Trans TV ataupun Trans 7 dengan Trans Studio Bandung memang masih dalam satu naungan perusahaan yaitu Trans Corp. TransStudio Bandung ini sendiri merupakan salah satu Tempat Wisata Di Bandung yang terbilang sangat populer.


Peta Trans Studio Bandung
Peta Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung ini merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang letaknya berada di Bandung, lebih tepatnya berada di area Bandung Supermall.Kawasan wisata buatan ini merupakan sebuah tempat wisata terpadu yang dibangun di atas lahan seluas 4.2 Hektar dengan jumlah investasi Rp 2 Trilliun. Dengan jumlah investasi besar, maka bukan hal yang aneh jika kemudian tempat ini menjadi salah satu kawasan hiburan yang terluas dan terlengkap di Bandung. 

Tempat ini pada dasarnya merupakan kawasan kedua yang dibangun oleh Trans Corporation setelah sebelumnya pihak Trans Corp sukses membuka sebuah kawasan  Trans Studio Resort Makassar yang telah dibukan untuk umum sejak tahun 2008 lalu.
Munculnya ide untuk membuat sebuah wahana-wahana seperti layaknya Trans Studio ini awalnya memang terinspirasi dari berbagai wahana hiburan yang ada di luar negeri seperti Universal Studio, Disney Resort dan juga Movie Worldmilik dari Warner Bross.

Wahana Trans Studio Bandung
Wahana Trans Studio Bandung
Hanya saja yang membedakan Trans Studio ini dengan wahana-wahana yang ada diluar negeri tersebut adalah ruangannya. Dimana untuk wahana-wahana yang ada di luar negeri kebanyakan berada di luar rungan sementara untuk wahana Trans Studio berada di dalam ruangan. Selanjutnya setelah melalui berbagai penelitian dan riset, maka mulailah dibuat Trans Studio Makassar yang baru diresmikan pada 2 September 2009 setelah sebelumnya telah direncanakan selama kurang lebih 2 tahun sebelumnya. melihat kesuksesan tersebut maka selanjutnya hal tersebut menyulut semangat dari pimipian Trans yaitu Chairil Tanjung yang kala itu merupakan Komisaris Trans Corp untuk kembali membuat wahana yang serupa. Dan akhirnya Bandunglah yang dipilih sebagai tempat kedua yang paling pas untuk mendirikan Trans Studio.

Wisata Trans Studio Bandung
Wisata Trans Studio Bandung
Meski masih awal berdiri namun nampaknya pihak Trans Studio Bandung telah benar-benar menargetkan siapa saja yang nanti akan menjadi pengunjungnya yang nantinya tidak hanya akan dikunjungi oleh pengunjung lokal dalam negeri saja namun juga bisa kedatangan banyak pengunjung dari luar negeri.  dan nampaknya karena target ini pulalah maka kemudian Trans Studio Bandung ini meski baru berdiri namun telah mampu bersaing dengan wahana-wahana serupa yang telah lama berdiri dan telah lebih dahulu populer di dunia internasional seperti Genting Highlands atau juga Resort World Sentosa. Dan tepatnya pada bulan Juni 2011, akhirnya Trans Studio Bandung resmi di buka untuk umum. Dalam perkembangan selanjutnya Trans Studio Bandung ini menjadi salah satu Tempat Wisata Di Bandung yang populer tak hanya di Indonesia namun juga hingga ke luar negeri.

Trans Studio Bandung
Wahana Permainan
Tak kalah menakjubkan dengan Trans Studio yang ada di wilayah Makassar, Trans Studio Bandung juga telah menyediakan 20 wahana permainan. Satu hal yang membuat wahana dan permainan yang ada di Trans Studio Bandung ini berbeda dengan kawasan wisata terpadu lainnya yang ada di Indonesia adalah nama-nama permaian dan wahananya yang disesuaikan dengan program TV yang pernah ditayangkan di Trans TV maupun juga Trans 7.

Harga Tiket Trans Studio Bandung
Harga Tiket Trans Studio Bandung
Dalam 20 wahana permainan tersebut, permainan dibagi menjadi 3 kawasan dengan tema yang berbeda-beda yaitu kawasan deangan tema Broadway diberi nama dengan Studio Central, wahana dengan suasana alam yang diberi nama dengan The Lost City dan yang terakhir adalah kawasan dengan suasan mistis yang diberi nama dengan Magic Corner. 



Dengan perincian :
1.       Studio Central
-         Science Center
-         Dunia anak
-         Yamah Racing Coaster (Roller Coster)
-         Super Heroes 4D The Rides
-         Giant Swing (pendulum berputar-putar)
-         Si Bolang The Rides (penjelajahan)
-         Broadcast Musium (cara membuat acata televisi )
-         Dunlop Trans Car Racing (balapan)
-         Trans City Theatre (gedung teater)
-         Indosat Galaxy Vertigo (kincir raksasa)

2.      The Lost City
-         Kong Climb (panjat tebing 15 m)
-         Amphitheater (tempat pertunjukan spektakuler)
-         Jelajah (berpetualang di hutan Afrika)
-         Sky Pirates ( menaiki kapal bajak laut )

3.      Magic Corner
-         Negeri Raksasa ( jelajah ke negi awan lalu dijatuhkan dari ketinggian 20 m)
-         Special Effcet Action Show ( cara pembuatan film action)
-         Black Heart’s pirates ship ( wahana softplay)
-         Dunia lain ( petualangan tempat horor di Bandung dengan kereta)
-         Dragon raider ( petualangan mengendarai naga)
-         Pulau liliput ( area bermain balita)


Karena beberapa wahana memang cukup berbahaya, maka beberapa wahana memberikan ketentuan-ketentuan khusus seperti ketentuan berat badan, tinggi badan dan juga usia.
Untuk dapat mengunjungi Tempat Wisata Di Bandung yaitu Trans Studio Bandung ini pengunjung hanya cukup menyediakan uang untuk masuk WisataTrans Studio Bandung, dengan  Harga Tiket Rp 150,000 untuk hari Senin hingga Jumat, dan Harga Tiket Rp 250.000 untuk hari Sabtu- Minggu serta hari libur. Namun jika tak ingin mengantri, maka pengunjung bisa juga mendapatkan Harga tiket VIP Acces seharga Rp 250.000.

waktu buka/operasional untuk Trans Studio Bandung ini sendiri yaitu :
1. Hari senin-jumat => pukul 10.00-21.00 WIB
2. Hari sabtu-minggu/ hari libur => pukul 09.00 – 22.00 WIB 
3. Alamat Trans Stuio Bandung : Jl. Gatot Subroto No. 289, Jawa Barat 40273
4. Provinsi: Jawa Barat
5. Telepon: (022) 91099999



Untuk menuju ke Trans Studio Bandung ini sendiri anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum. Dengan 4 pilihan rute yaitu :
  1. Stasiun Bandung naik Angkot warna hijau nomor 12 dengan rute Stasiun Hal l -Gede Bage lalu turun di Jalan Jendral Gatot Subroto-naik angkot warna merah – angkot hijau nomor 30 rute Elang Kalapa – Cicadas-Trans Studio Bandung.
  2. Dari Terminal Leuwi Panjang-Naik angkot merah nomor 05 plat putih rute Cibaduyut – Cicaheum lalu turun di perempatan Binong (Kiaracondong – Gatot Subroto)-naik Angkot hijau 01A – angkot kuning  rute Cicaheum – Abdul Muis atau naik angkot merah nomor 30  – angkot hijau jurusan Cicadas – Kalapa Elang-Trans Studio Bandung.
  3. Terminal Cicaheum: Naik angkot hijau nomor 01A– angkot kuning rute Cicaheum – Abdul Muis via Binong
  4. Bandara Husein Sastranegara-Naik angkot coklat nomor 31 – angkot hijau rute Ciroyom – Antapani lalu turun di perempatan Kiaracondong – Jalan Jakarta-naik angkot hijau nomor 01A – angkot kuning rute Cicaheum – Abdul Muis via Binong atau naik angkot merah nomor 30 – hijau rute Cicadas – Kalapa.




Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.