10 Tempat wisata Bogor yang Menarik dan Patut Untuk di Kunjungi

Tempat Wisata di Bogor, Kota Bogor merupakan salah satu kota yang letaknya tidak jauh dari ibu kota negara indonesia menjadikan Kota Bogor mempunyai akses yang baik, secara admistratif Bogor terbagi menjadi dua pemerintahan yaitu Kota dan Kabupaten dengan jumlah penduduk paling besar yaitu mencapai 5.000.000 jiwa dan luas wilayah kurang lebih 2.071,21 km2. Kota Bogor mempunyai udara yang sangat sejuk sehingga menjadikan kota Bogor banyak di kunjungi oleh wisatawan selain lokasinya dekat dengan ibu Kota Indonesia. Banyak tempat tempat wisata di Bogor yang memikat hati seperti kebun raya Bogor dan beberapa tempat wisata lainya. Berikut ini kami akan mencoba mengulas beberapa tempat wisata Bogor yang bisa anda kunjungi saat liburan Tahun Baru.

10 Tempat wisata Bogor yang Menarik dan Patut Untuk di Kunjungi

1. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor, Jika anda warga Ibu Kota yang ingin mencari tempat liburan yang tenang dan nyaman jauh dari keramaian Kebun Raya Bogor adalah tempat yang pas untuk dijadikan sabagai tempat merefres fikiran anda dari kesibukan aktifitas sehari - hari. Kebun Raya Bogor menyajikan nuansa alam yang asri dengan rimbunan pepohonan yang rindang terdapat kurang lebih 15.000 jenis pohon yang hidup di area Kebun Raya Bogor.

Menurut sejarah Wisata Kebun Raya Bogor sudah ada sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa dan dinobatkan sebagai Kebun Botani tertua se-Asia.

Ada banyak hal yang bisa anda nikmati di Kebun Raya Bogor selain udara yang sejuk di wisata ini juga terdapat obyek wisata lain seperti Danau, Cafe dan juga terdapat Museum Zoologi dan yang tidak boleh terlewatkan untuk di kunjungi adalah Istana Bogor yang lokasinya tidak jauh dari Kebun Raya Bogor.

2. Museum Pembela Tanah Air
museum Pembela Tanah Air merupakan salah satu wisata edukasi yang terkapat di Bogor, tatkala mengunjungi museum ini pengunjung akan tau tentang sejarah perjuangan rakyak indonesia menuju merdeka. Ketika anda masuk dalam area museum anda akan menjumpai banyak kisah perjuangan Tentara Sukarela Pembela Tanah Air(PETA), wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh adik adik pelajar untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme.



BACA jUGA...!

10 WISATA JAWA BARAT YANG PALING MEMIKAT HATI

3. Situ Gede
Situ Gede adalah tempat wisata fovorit bagi warga Bogor dan sekitarnya, jika anda berkunjung di Situ Gede anda akan bisa merasakan udara yang segar dengan di temani air danau yang tenang, kawasan obyek wisata Situ Gede tidak pernah sepi dari pengunjung ada dari sebagian mereka yang sekedar jalan jalan di area hutan, memancing, mengarungi danau mengunakan perahu dan sebagainya. wisata alam Situ Gede berlokasi tidak jauh dari Hutan Dramaga yaitu hutan penelitian Departemen Kehutanan RI.

4. The Jungle Adventure
The Jungle Adventure adalah salah satu obyek wisata di Bogor yang sangat pupuler, terdapat banyak wahana permainan air yang sangat di sukai oleh anak anak, jadi untuk para orang tua yang mungkin masih binggung untuk mencari tempat wisata yang cocok dan lengkap mungkin The Jungle Adventure bisa menjadi salah satu referensi tujuan anda. Wahana yang terdapat di The Jungle Andventure diantaranya adalah Slide Pool, Kiddie Pool, Tube Slide dengan ketinggian kurang lebih 12 meter, juga terdapat fasilitas Leisure Pool, Fountain Futsal juga yang paling menarik adalah Sinema 4D yang hanya ada dua di Indonesia yaitu di Duran Ancol dan di The Jungle Adventure.

bACA yUKZZ.....!

10 WISATA JAWA TIMUR YANG PALING FENOMENAL


5. Marcopolo Water Adventure
Obyek wisata yang menawarkan berbagai wahana permainan air berikutnya adalah Marcopolo Water Adventure, tak mau kalah seru dengan The Jungle Adventure obyek wisata yang satu ini juga menyajikan aneka wahana permainan air yang di sukai anak anak seperti geitser, waterboom, air mancur, banana boat, ember tumpah dan lain sebagainya. Terdapat beberapa kolam renang yang fariatif mulai dari kolam bayi, kolam anak, kolam dewasa, kolam pasir, kolam arus, dan kolam air hangat selain itu Marcopolo Water Adventure juga di lengkapi dengan beberapa wahana permainan lainya seperti outbond, sepeda air, flying fox, tempat memacing dll.

6. Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari merupakan sebuah wisata edukasi yang terdapat di Bogor, terdapat tiga sektor wahana wisata yang bisa di nikmati diantarnya sektor petualangan, sektor anak dan sektor alam. Sektor petualangan berisi tentang wahana yang memacu adrenalain seperti flying fox, arung jeram, ATV, mini outbond dan rumah hantu. Sektor anak berisikan wahana edukasi yang mengajari anak untuk mencintai dan menjaga lingkungan, anak akan diajarkan bagai mana cara berkebun dan menanam sayur. Sedangkan Sektor alam menyajikan wahana berkeliling danau dengan mengunakan perahu.

7. Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia adalah pelopor taman safari pertama di Indonesia. Ditaman Safari ini terdapat kurang lebih 2500 spesies satwa yang hidup dari berbagai dunia, para pengujung bisa mengunakan kendaraan pribadinya (mobil) untuk berkeliling menjelajahi kawasan wisata ini terdapat juga kereta gantung yang akan membawa wisatawan berkeliling mengelilingi Taman Safari Indonesia.

Apabila anda ingin berfoto dengan aneka satwa anda bisa mengunjungi lokasi Baby Zoo yang mana di likosi ini pengunjung diperbolehkan bersama anak anak hewan yang terdat di Taman Safari, Selain itu juga terdapat Wild-Wild West sebuah drama atraksi koboi yang seru dan menegangkan.

8. Taman Riung Gunung
Taman Riung Gunung Adalah tepat yang tepat untuk menghabiskan waktu libur bagi para pecinta wisata alam, di Taman Riung Gunung mata anda akan dimanjakan oleh hamparan tanaman Teh yang hijau dan luas, udara di sekitaran taman sangat sejuk dan dingin selain itu terdapat fasilitas penunjang lain seperti penginapan sederhana, kolam renang dan juga tempat bermain untuk anak anak.


9. Taman Wisata Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari merupakan salah satu taman buah terbesar di Indonesia, wisata Taman Mekar Sari menyuguhkan konsep reboisasi, edukasi, konservasi dan rekreasi. Terdapat kurang lebih 100.000 pohon dengan 1470 spesies yang hidup di sana, pengunjung akan di ajak bekeliling mengunakan kereta mini untuk bekeliling mengitari taman Mekarsari. Terdapat juga beberapa fasilitas wahana pendukung lain seperti aqua bike, floating donut, angsa air dan banana boat selain itu juga tersedia fasilitas outbond Family Camp dan Family Baking Camp.

10. Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari adalah salah satu wisata air terjun yang terdapat di Bogor, lokasi Air Terjun Bidadari berada di kawasan wisata Sentul Paradise Park, air terjun yang mempunyai ketinggian kurang lebih 75 meter ini mampu menarik banyak wisatawan karna keindahan yang di milikinya. Dibawah air terjun terdapat beberapa kolam pemandian seperti kolam anak anak dan kolam arus inilah yang menjadi daya tarik tersendiri, terdapat juga beberapa wahana permaninan seperti flying fox dan perahu tangan.

Itulah beberapa referensi tempat wisata yang terdapata di Bogor yang kami himpun dari berbagai sumber. Masih banyak lagi tempat wisata alam di Bogor yang lebih keren dan menarik lainya. Kami ucapkan trimakasih atas kunjungan anda ke Blog kami.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post