10 Tempat Wisata Lombok yang Mempesona yang Patut Untuk di Kunjungi

Wisata Lombok, Wisata  Pulau Lombok kini mulai mandapat tenpat tersendiri di hati para pecinta wisata alam karena pulau lombok memiliki beberapa obyek wisata yang mengagumkan salah satunya obyek wisata yang paling populer di Lombok adalah Gunung Rinjani, Selain wisata Gunung terdapat wisata pantai, air terjun yang keindahanya gak kalah menarik dari pulau sebelah.

Berikut ini kami akan mencoba mengupas beberapa tempat wisata alam Pulau Lobok yang mempesona.

10 Tempat Wisata Lombok yang Mempesona dan Unik

1. Pantai Senggigi 
Pantai Senggigi
Pantai Senggigi merupakan salah satu anugrah Allah berupa keindahan alam yang di berikan pada Pula Lombok, Pantai Sengigi memiliki keindahan yang mempesona sehingga obyek wisata pantai ini sangat banyak di kunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara.

Ombak laut yang dimiliki oleh pantau sengigi tidak terlalu besar sehinga aman bagi pengunjung untuk berenang menikmati air laut, Air laut di Pantai Sengigi juga bersih dan jernih selain itu pantai sengigi memiliki bentang pantai yang sangat luas apabila di lihat dari kejahuan tampak gradasi pasir pantai berwarna hitam ke putih, sunguh sesuatu yang menarik yang di miliki oleh pantai Sengigi. Fasilitas yang terdapat di Pantai Sengigi juga terbilang lengakap seperti adanya hotel yang dekat dengan obyek wisata pantai, restoran , bar, sarana transportasi yang cukup baik dan banyak lagi yang lainya.

2. Pantai Kuta Lombok
pantai kuta lombok
Pantai Kuta Lombok, Pantai Kuta tak hanya bisa anda jumpai tatkala berkunjung ke Pulau Bali saja, ketika anda berlibur ke Pulau Lombok anda juga bisa menjumpai pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok memiliki kondisi pantai yang tenang dan sepi karna obyek wisata pantai ini belum banyak di kunjungi oleh para wisatawan sehinga mempunyai suasana pantai yang asri dan alami.

Pantai Kuta Lombok bisa anda jumpai di Desa Kuta berlokasi tidak jauh dari bandara Internasional Lombok. Apabila anda dari pantai sengigi dan ingin berkunjung ke Pantai Kuta anda bisa mengambil jalur perjalanan sengigi - Kuta dengan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam.

Baca Juga gan...!

10 WISATA JAWA TIMUR YANG PALING FENOMENAL


3. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani
Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertingi ke- dua di Indonesia yang berada di Pulau lombok, Gunung Rinjani mempunyai ketingian kurang lebih 3.726 meter diatas permukaan laut. Gunung Rinjani memiliki danau kawah yang unik dan menarik danau kawah tersebut biasa di sebut dengan Danau Segara Anakan dengan pamandangan alam yang mempesona selain itu obyek wisata Gunung Rinjani juga di tetapkan sebagai salah satu Taman Nasional di Pulau Lombok dengan luas taman kurang lebih 40 ribu hektar.

Hal terbaik untuk bisa menikmati keindahan pesona alam Gungung Rinjani adalah dengan melakukan pendakian, di butuhkan waktu beberapa hari untuk bisa sampai di Puncak Rinjani waktu yang cukup lama memang dan pastinya membutuhkan tanaga ekstra rasa lelah yang anda rasakan ketika mendaki akan terbayarkan ketika melihat pamandangan Gunung Rinjani yang indah bahkan Pemandangan Gunung Rinjani di katagorikan sebagai pemandangan Gunung Terindah di Asia.

4. Desert Point(Bangku-Bangko) Lombok
Desert Point
Desert Point merupakan salah satu tempat surfing terbaik yang terdapat di pulau Lombok, Desert Point banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara untuk berselancar mencoba menaklukan keganasan ombak lautnya, karna keganasan ombaknya Desert Point masuk dalam katagori 10 termpat surfing dengan ombak terganas versi Internasional Surfing Association.

Secara administratif Desert Point terletak di Barat Daya Pesisir Pulau Lombok. untuk bisa sampai di lokasi wisata Desert Point anda bisa mengambil rute perjalanan dari Pulau Bali mengunakan kapal Ferry menuju pelabuhan Lembar Lombok setelah sampai di palabuhan Lembar anda bisa melanjutkan dengan perjalanan darat mengunakan trevel atau mobil yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Jika anda ingin berlama lama menikmati suasana alam di kawasan wisata Desert Point anda bisa bermalam di pondok penginapan sederhana yang terdapat di dekat Desert Point.

5. Pantai Selong
Pantai Selong
Foto Pantai Selong

Pantai Selong, Apabila anda sedang berkungjung ke Pulau Lombok dan ingin melihat keindahan pantai lain selain Pantai Sengigi anda bisa datang di obyek wisata Pantai Selong yang terdapat di Kabupaten Lombok Tengah karna Pantai Selong memiliki panorama pantai yang indah berupa pasir putih yang bersih serta butiran pasir pantai yang lembut.

Baca yukz...!

8 TEMPAT WISATA FENOMENAL DI KOTA KEDIRI


6. Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan Lombok
Pulau Trawangan
Foto Pulau Trawangan

Ketiga wisata tersebut adalah nama sebuah pulau kecil eksotis yang terdapat di Pulau Lombok, Banyak wisatawan yang mengunjungi pulau - pulau tersebut kerna keindahanya yang paling pupuler dan paling ramai di kunjungi diantara tiga Gili/Pulau tersebut adalah Gili/Pulau Trawangan karna Pulau Trawangan memiliki keindahan pulau yang cantik dan mempesona yaitu air laut yang jernih, pasir pantai yang putih, serta terdapat aneka biota laut menawan selain itu di lokasi wisata Pulau Trawangan sering digelar pesta pantai sepanjang malam.

Jarak masing - masing Pulau wisata tersebut saling bedekatan dengan urutan Gili Air kemudian Gili Meno dan yang terletak di paling ujung adalah Gili Trawangan, ketiga Gili tersebut berjarak kurang lebih 20 Km arah utara Sengigi mamerlukan waktu tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan mengunakan jalur laut.

Aktifitas yang bisa anda lakukan tatkala mengunjungi Gili diantaranya berenang, berjemur, snorkeling, Yoga atau anda bisa menjelajahi pulau - pulua tersebut mengunakan sepada yang bisa di sewa dari penduduk setempat.

7. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan
Foto Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan adalah Pantai yang lokasinya berdekatan dengan wisata Pantai Kuta Lombok, Pantai Aan memiliki keindahan pantai berupa hamparan pasir putih yang luas serta warna air laut yang kebiruan dan bersih, pantai Aan sangat cocok untuk di jadikan sebagai tempat bersantai dan berjemur. Akses untuk bisa sampai di obyek wisata Pantai Aan sangatlah mudah karna jalan menuju pantai beraspal halus, apabila anda berada di Kota Mataram di butuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

8. Tanjung Bloam
Tanjung Bloam
Foto Tanjung Bloam

Tanjung Bloam adalah salah satu pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih berwarna kebiraun, kawasan Tanjung Bloam diapit oleh tebing tebing padas yang tinggi dan besar membuat panorama di sekitaran pantai Bloam tampak indah mempesona. Selain panorama yang indah di Pantai Bloam anda juga bisa menjumpai konservasi penyu yang berada di sepanjang garis pantai.

Namun sedikit disayangkan karna akses jalan menuju pantai Bloam belum begitu baik jalanan belum beraspal selain itu disepanjang perjalan menuju lokasi pantai anda akan menjumpai pemandangan yang tandus dan gersang. Pantai Bloam berlokasi di Kabupaten Lombok Barat, jika dari Kota Mataram memerlukan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam parjalanan.

Baca Juga....!

10 TEMPAT WISATA DI BALI YANG MEMIKAT HATI


9. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Foto Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile, selain terkenal akan keindahan pantainya Pulau Lombok juga memiliki wisata Air Terjun yang fenomenal, Air Terjun Sendang Gile bisa anda nikmati tatkala hendak pendakian ke Gunung Rinjani karena lokasi Air Terjun terdapat di pintu masuk jalur pandakian Gunung Rinjani. Untuk bisa sampai lokasi air terjun pengunjung harus terlebih dalu menapaki anak tangga kurang lebih 200 anak tangga.

10. Desa Wisata Dusun Sade
Dusun Wisata Sade
Foto Dusun Wisata Sade

Apabila anda berkunjung di Pulau Lombok dan anda ingin mengetahui budaya adat istiadat Pulau Lombok anda bisa datang di Dusun Sade karna Dusun Sade merupakan satu satunya Desa yang mesih memegang erat tradisi Lombok selain itu anda akan menjumpai Rumah penduduk yang masih mengunakan bambu sebagai penopang dan atap yang berasal dari daun alang alang, penghuni asli Dusun Sade adalah Suku Sasak.

Dusun Sade berlokasi di Desa Rambitan, Dusun Sade, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post