Wisata di Malang, Pantai Sipelot dengan Panorama Indah

Posted in
Tidak ada komentar:
12 Oktober 2015

Pantai Sipelot Malang Jawa Timur
Nama Pantai Sipelot mungkin terdengar aneh di telinga kita, pantai ini terletak di Kabupaten Malang Jawa Timur. Nama Sipelot sendiri berasal dari bahasa Belanda yang artinya persingahan, karna pada saat zaman dahulu kawasan pantai ini memang di pakai sebagai tempat parsingahan yang nyaman bagi Belanda.
Pantai Sipelot Malang Jawa Timur

Pantai Sipelot Malang Jawa Timur


Panorama Alam yang di sajikan di pantai Sipelot sangat menakjubkan dengan Air laut yang berwarna biru jernih, pasir berwarna kecoklatan serta bentuk pantai yang membentuk teluk tampak begitu alami. Di kawasan Pantai Sipelot juga terdapat Air terjun Coban Sipelot, Air Terjun ini mimiliki ketingian lebih dari 10 meter, menambah kecantikan pantai Sipelot. Keberadaan Air Terjun ini sangatlah jelas jika dilihat dari bibir pantai, namun akses untuk bisa ke air terjun sedikit sulit karna jalan yang terjal.


Air Terjun Coban Sipelot
Perahu Nelayan Pantai Sipelot

Selain Pantai Sipelot dan Air Terjun Coban Sipelot ada juga Pantai Tenger pasir putih yang bersebelahan dengan Pantai Sipelot, kawasan ini juga sangat menarik untuk di kunjungi. Untuk bisa sampai ke pantai Tenger Anda bisa menyewa perahu warga sekitar dengan ongkos Rp. 150.000 PP.

Pulau Tenger 

Pantai Sipelot berada di Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Jika dari Stasiun Kota Baru Malang Anda bisa menuju Kecamatan Dampit lalu menuju Kecamatan Tirtoyudho.


Pasir Pantai Sipelot

Pasir Pantai Sipelot

Akses yang di lalui untuk bisa sampai ke kawasan pantai Sipelot sudah mulus beraspal, namun juga tetap perlu untuk berhati-hati karna 10 km menuju kawasan pantai kondisi jalanan yang sempit. Saat di perjalanan Anda juga akan di suguhi panorama Alam yang indah dari Perkebunan Kalibar Desa Pujiharjo.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.