BABAT KAMBING UNTUK PENYAKIT AMBEIEN

Tidak ada komentar:
28 September 2015

Ambeien yang dikenal dengan istilah wasir atau hemorroid bisa menyerang siapa aja. Saya mungkin tidak akan mengulas tentang pengertian wasir secara kedokteran. Karena sudah banyak artikel yang menuliskan tentang itu.
Tujuan saya menuliskan ini, untuk berbagi atas apa yang saya alami.

Oke, kita mulai sejarah singkat tentang kapan dan mengapa ambeien ngapel di badan saya. (saya tidak bermaksud untuk menjadikan ambeien sebagai lelucon, karena saya tau betapa sakitnya jika "dia" sedang kumat)
Saya penderita ambeien, yups..
Saya mengalami itu berawal ketika masih kuliah...
BAB saya susah dan kadang berdarah..
Saya adalah penggila CABE, Bakso, dan minim mengkonsumsi Sayur, Buah, dan Air Putih. Dan kelar kuliah, saya suka Fitness dan maen angkat beban.. Untuk ukuran cewek, yang saya mainin termasuk lumayan berat.. (jumlah bebannya). Nah, salah satu penyebabnya juga itu..
Dari tempat saya berobat, rata-rata sih bilangnya "overdosis cabe".. Mank bener kata agama, jangan berlebihan dalam mencintai sesuatu...


Karena sering BAB berdarah, saya berobat...
Awalnya alternatif ke pengobatan pakistan, alhamdulillah darah berhenti. Dan berikut saya punya BEBERAPA PANTANGAN BAGI PENDERITA AMBEIEN :



1. Daging sapi/kambing * SATE / GULE KAMBING
* JEROAN, USUS, BABAT, DLL
2. Telor
3. Terong
4. Cabe
* PEDAS / LOMBOK
5. Ubi/Ketela
6. Ikan asin/ikan teri
7. Kopi,coklat,susu coklat,susu berlemak
8. Santan
9. Kacang tanah
10. Gorengan yang di pinggir jalan
11. Es
12. Cumi-cumi, udang, kerang, kepiting, dll (seafood)
13. Mangga, pisang, salak, durian
14. Terasi
15. Mie instant
16. MINUMAN BERKARBON
17. MENGANGKAT BARANG TERLALU BERAT
18. OLAH RAGA & KERJA TERLALU BERAT
19. MAKANAN PANAS

Selama pengobatan, saya dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan tersebut.
Tapi, ada juga yang harus saya lakukan sebagai penderita ambeien, yaitu :
HAL-HAL YANG DIANJURKAN
* SIRSAK, BUAH PEPAYA
* BANYAK MAKAN SAYUR DAN MINUM AIR PUTIH

Kalau sudah sembuh usahakan tetap menghindari makanan / minuman yang dilarang atau minimal dalam 2 tahun.

Saya tidak mengharamkan anda untuk mengkonsumsi makanan/minuman di atas untuk sekali waktu. Tapi, jangan terlalu sering..

Nah, kembali ke cerita saya tentang pengobatan alternatif pakistan tsb..
Saya akhirnya tidak melanjutkan pengobatan krn keterbatasan biaya.. Untuk pengobatan tersebut, saya harus membayar 15 juta dengan mengangsur, tapi itu tetap saja terasa berat oleh saya. Karena jangka waktu yang diberikan hanya selang beberapa hari..

Lalu, dari cerita teman, saya diarahkan minta tolong untuk dibuat racikan jamu rahasia (karena peraciknya tidak mau menyebutkan nama tumbuhan tsb) kepada salah satu tetangga saya. Alhamdulillah, ambeien saya hilang.
Tapi setahun kemudian tepatnya sebulan yang lalu, ambeien saya kambuh lagi.. Karena banyak pantangan seperti yang sudah saya tulis diatas yang saya langgar.. Saya sih bilang nya Kufur Nikmat.. Gag bisa jaga kesehatan yang udah diberikan oleh Allah..

Kemudian, saya kembali meminum jamu rahasia dan berobat ke dokter, tapi BAB saya masih berdarah.

Namun sekarang, Alhamdulillah... Tak henti-hentinya saya bersyukur karena BAB saya sudah tidak berdarah, dan bagian anus terasa lebih lembut daripada sebelumnya..
Dan, Ikhtiar saya/upaya saya adalah mulai lagi mencintai sayuran, buahan, tidak melanggar pantangan selama tahap penyembuhan, dan Allah mengizinkan BAB saya kembali normal melalui "Konsumsi Lidah Buaya".

Yups, Konsumsi Lidah Buaya (tapi jangan lupa baca basmallah, dan minta pertolongan Allah untuk sembuh melalui minuman ini)..
Cara nya sangatlah mudah,
Lidah buaya dikupas, dicuci bersih hingga lendirnya hilang, cucian terakhir gunakan air hangat, lalu potong kecil-kecil (biasanya lendir akan keluar lagi), maka bilas lagi seperti sebelumnya, terakhir campurkan ke dalam air putih dianjurkan air putih hangat dan diminum minimal 3 x sehari. Insya Allah ambeien bisa sembuh..

Selamat mencoba,
Semoga anda lekas sembuh,

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.