TIPS CANTIK ALAMI DENGAN AIR CUCIAN BERAS

Posted in , ,
Tidak ada komentar:
24 Juni 2015


Tidak banyak orang yang tahu bahwa bahan dapur memiliki manfaat berkhasiat untuk kecantikan. Malahan sebagian orang menganggap kalau bahan dapur tidak memiliki fungsi lain dan berakhir di tempat sampah.Ternyata persepsi kita salah. Nyatanya air cucian beras memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan alami.

Makanan pokok orang Indonesia adalah beras dengan kandungan yang didominasi oleh pati, protein, vitamin, mineral dan air. Pada dasarnya beras yang kita cuci, airnya akan kita buang mengalir begitu saja tanpa berfikir dua kali apa manfaat yang terkandung. Apakah kita tahu, bahwa tidak menutup kemungkinan jika air cucian beras bisa menjadi jawaban atas masalah sebagian besar wanita ?
Kandungan air beras dapat mengatasi masalah yang sering kita perbincangkan khususnya kaum wanita. Air beras bisa membuat wajah kita putih berseri, cerah alami dan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat ataupun flek – flek yang membandel di wajah. Kita bisa mengolah air cucian beras ini menjadi masker beras yang dapat kita gunakan secara rutin. Langkah – langkah membuat masker ini pun begitu sederhana, di antaranya:
Air cucian beras pertama jangan sampai dibuang, karena dari situlah semua kandungan beras masih sangat kompleks dan berkhasiat.
Menyimpannya di dalam wadah gelas. Ukuran gelas bisa kita sesuaikan dengan berapa banyak atau sebanyak apa masker yang ingin kita hasilkan. Umumnya ukuran gelas kecil bisa menghasilkan 2 hingga 3 kali pakai masker atau untuk 3 orang.
Menaruhnya di lemari pendingin dan didiamkan sekitar 2 jam. Setelah itu, endapan air beras yang menggumpal dan kentalah yang kita pakai untuk dijadikan masker.
Sebelum mengolesi masker ke wajah, sebaiknya bersihkan dulu wajah dari sisa make-up atau kotoran - kotoran yang menempel supaya tidak membuat kotoran yang menimbun. Tunggu 15 menit sampai masker mengering merata, baru bilaslah dengan air hangat.
Endapan air beras ini hanya bertahan 2 hari di lemari pendingin. Setelah itu, masker ini akan mengering dan tidak bisa digunakan lagi. Menjadi cantik dan memiliki kulit wajah yang sempurna adalah idaman seluruh wanita. Cantik itu bukan berarti mahal, semua itu tergantung dengan cara kita dan bagaimana kita mendefinisikan arti cantik itu sendiri.
Dengan bahan alami, kita akan mendapatkan hasil yang lebih natural dan mengurangi resiko bahan kimia yang berbahaya

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.