KHASIAT BUAH SEMANGKA

Tidak ada komentar:
06 Februari 2015

Semangka merupaka buah berbentuk bulat yang memiliki rasa manis dan segar. Berbagai macam jenis semangka banyak kita temui dipasar, ada yang berbentuk oval, bulat, warna dagingnya merah, kuning dan lain-lain. Jika sedang musimnya, buah semangka dapat dengan mudah kita temui dengan harga yang ekonomis. Namun, jika sedang tidak musim kita hanya dapat meembeli buah ini ditempat tertentu seperti supermarket dan toko sejenisnya. Selain rasanya yang segar dan manis, buah ini ternyata juga memiliki khasiat dan khasiat yang sangat baik bagi tubuh kita. Apa saja manfaat dan khasiat buah semangka? Berikut akan saya berikan ulasan lengkap mengenai hal tersebut.
Manfaat dan khasiat buah semangka yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Perlu anda ketahui, semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan Likopen. Likopen merupakan senyawa yang berperan aktif dalam usaha melindungi jantung dari serangan penyakit.
Manfaat dan khasiat buah semangka yang kedua adalah untuk menjaga kesehatan mata. Buah semangka mengandung Betakaroten dalam jumlah yang sangat tinggi. Saat berada didalam tubuh, Betakaroten akan diubah menjadi vitamin A dimana vitamin A merupakan jenis vitamin yang berperan penting dalam menjaga kesehatan organ mata kita.


Manfaat dan khasiat buah semangka yang ketiga adalah untuk menjaga kesehatan tubuh. Semangka mengandung vitamin C yang mampu menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit. Perlu anda ketahui, vitamin C berperan penting untuk memperkokoh sistem imun tubuh sehingga tubuh kita akan terlindung dari ancaman berbagai macam penyakit.
Manfaat dan khasiat buah semangka yang keempat adalah sebagai penguat tulang. Buah semangka mengandung Kalium yang berperan sebagai senyawa yang dapat menahan kalsium agar tetap berada didalam tulang. Dengan begitu, tulang anda akan terasa lebih kuat dan ringan. Dalam artian lain, buah semangka mampu mencegah terjadinya pengeroposan tulang.
Manfaat dan khasiat buah semangka yang kelima adalah menyehatkan organ ginjal. Seperti kita ketahui, semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan air. Jika anda rutin mengkonsumsinya maka anda akan merasa lebih sering merasa buang air kecil. Dengan begitu, organ ginjal anda dapat lebih terjaga kesehatannya.
Demikian beberapa uluasan tentang manfaat dan khasiat buah semangka yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu jagan lupa baca ulasan kami yang lain yaitu. Semoga bermanfaat.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.