BAHAYA MEROKOK


top 45 creative anti smoking advertisements 0012 Bahaya Rokok Bagi Kesehatan


Rokok sangat berbahaya bagi kesehatan bagi orang yang merokok atau orang yang ada di sekitar perokok. Namun masih banyak orang yang mengabaikan bahaya merokok dan tidak peduli akan akibat rokok bagi kesehatan tubuh.
Menurut hasil penelitian dari King’s College London, merokok dapat membusukkan otak dengan merusak memori, kemampuan belajar serta daya berpikir. Subjek penelitian dilakukan terhadap 8800 orang dengan rentan usia sekitar 50 tahun ke atas yang mengalami tekanan darah tinggi dan kelebihan berat badan.
Tidak hanya itu, penelitian yang dilakukan oleh American Jurnal of Public Health menunjukkan hasil yang cukup mencengangkan yaitu terdapat 42.000 perokok pasif meninggal dunia setiap tahunnya. Dari korban tersebut 900 orang diantaranya adalah bayi. Tidak hanya itu, ada kemungkinan 600.000 orang lainnya berpotensi meninggal dunia.
Agar penelitian tersebut mendapatkan hasih yang akurat, para peneliti memeriksa penanda toksin dari rokok yang berada di dalam tubuh yang disebut dengan Cotinine. Para peneliti tersebut meneliti kadar cotinine dalam darah orang yang telah meninggal dunia akibat merokok dan mendapati bahwa penyebab kematian yang paling tinggi diakibatkan oleh dampak rokok terhadap paru- paru dibandingkan jantung.

Rokok Mengandung Zat- Zat Yang Berbahaya Bagi Tubuh

Rokok mengandung zat- zat yang berbahaya bagi tubuh. Kurang lebih terdapat 4000 elemen- elemen dan 200 diantaranya berbahaya bagi kesehatan. Racun yang terdapat pada rokok diantaranya adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida.
Tar merupakan hirokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru- paru. Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini bersifat karsinogen dan mampu memicu terjadinya kanker paru- paru. Selain kanker paru- paru masih banyak lagi penyakit yang disebabkan karena merokok, diantaranya
  1. Jantung, perokok rentan terkena penyakit jantung dan stroke. Hal ini disebabkan oleh karbon monoksida dari rokok mengambil oksigen pada darah dan berdampak pada kolesterol yang mengendap di dinding arteri.
  2. Reproduksi dan fertilitas, merokok dapat membuat resiko besar mengalami kerusakan sperma, kekurangan jumlah sperma dan yag lebih berbahaya adalah kanker testis.
  3. Kulit, merokok dapat menyebabkan kulit mengalami penuaan dini dan tampak berwarna ke abu-abuan karena kurangnya suplai oksigen untuk kulit.
  4. Tulang, merokok dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang dan menyebabkan tulang menjadi cepat lemah dan rapuh.

Anda Perokok? Konsumsi Ini Agar Anda Terhindar Dari Dampak Merokok!

Selain ke lima resiko di atas, masih banyak lagi resiko yang terdapat di rokok. Oleh karena itu lebig baik Anda tidak merokok dan mulailah kehidupan Anda yang terbebas dari rokok. Namun bagi Anda yang sudak menjadi perokok aktif atau pasif sebaiknya Anda berhenti merokok. Dan untuk mencegah bahaya tersebut, kami akan memberikan solusi cermat kepada Anda. Jelly Gamat Gold- G merupakan suplemen yang terbuat dari bahan alami dari ekstrak teripang pilihan terbaik yang diproses secara teknologi yang canggih dan aman dikonsumsi untuk semua umur karena tidak menimbulkan efek samping. Anda ingin terhindar dari bahaya merokok sepertisakit jantung, kanker, perapukan tulang dan lainnya? Segra beralih lah ke suplemen multi Khasit Jelly Gamat Gold- G. Jika anda berminat silahkan klik di sini.

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan Dan Tubuh - Banyak yang bertanya "Apakah rokok elektrik itu berbahaya?" Bahaya rokok elektrik itu sama saja dengan rokok biasa, baik dari kandungan nikotinnya maupun zat zat berbahaya lainnya, pernyataan ini seperti yang diungkapkan Budhi Antariksa dokter spesialis paru dari fakultas kedokteran  UI. Bahaya rokok elektrik ini masih jadi perdebatan para ahli ada yang mengatakan bahayanya sama seperti rokok biasa dan ada juga yang mengatakan lebih aman dan lebih ramah lingkungan.

Rokok Elektrik atau ENDS yang merupakan singkatan dari Electronic Nicotine Delivery System adalah sebuah alat rokok yang menggunakan batrei dalam prosesnya alat ini mengubah zat zat kimia semacam nikotin dan propylene glycol, menjadikannya dalam bentuk uap dan masuk ke paru paru penggunanya, hal ini tentu akan berefek buruk pada kesehatan sama seperti rokok biasa, katanya.

Efek buruk dari nikotin yang terdapat pada Rokok Elektrik ini bisa meningkatkan denyut nadi, tekanan darah dan adrenalin pun jadi meningkat. Sama halnya dengan rokok biasa, Rokok Elektrik pun bisa mengakibatkan kecanduan. Menurut Prof. Tjandra Yoga, kepala badan penelitian dan pengembangan kesehatan mengatakan"alat ini sebenarnya hanya sebagai cara baru untuk memasukkan nikotin kedalam tubuh."



Sebenarnya Rokok Elektrik ini keberadaannya sudah lama sekali, pada tahun 2003 rokok tersebut sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya di negara Tiongkok. Dengan menggunakan Rokok Elektrik ini sebenarnya sama saja seperti merokok pada umumnya, hanya berbeda pada alatnya saja, untuk asapnya sendiri tidak seperti rokok biasa tetapi efek yang ditimbulkan sama-sama berbahayanya, katanya. Untuk bahaya rokok elektrik ini para ahli tidak sependapat karena ada juga yang mengatakan  rokok elektrik ini lebih aman daripada rokok pada umumnya (Baca Juga: Tempat Membeli Rokok Elektrik Asli Yang Bagus Harga Termurah)

Artikel ini berjudul "Inilah Bahaya  Rokok Elektrik Yang Ternyata Lebih Dari Rokok Pada Umumnya." Untuk melihat apa saja yang terbaru silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

2 Comments

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post