5 Situs Penyedia Layanan Scan Pada Blog

Posted in
Tidak ada komentar:
04 Mei 2013

Fakta menyebutkan jika internet merupakan media penyebaran virus, malware, spyware, dan program jahat lain terbesar di dunia. Melalui internet, seorang yang berniat jahat dapat dengan mudah menyusupkan program jahat pada blog untuk mencelakai pengguna internet lainnya. Oleh karena itu, Anda sebagai pengguna internet yang baik wajib berhati-hati ketika hendak mengunjungi sebuah blog apalagi yang belum dikenal dan diragukan reputasinya.

Meskipun tindakan preventif sering disosialisasikan dalam bentuk internet yang sehat, tetapi pada kenyataannya kebanyakan pengguna internet tidak pernah mau tahu latar belakang blog yang mereka kunjungi. Apakah blog itu mengandung program jahat yang berbahaya atau tidak, mereka tetap cuek karena fokus perhatiannya sudah tertuju pada informasi konten blog yang diberikan. Selain itu, alasan ketidakpraktisan juga ditengarai sebagai salah satu penyebab banyak orang tidak mau ribet melakukan internet sehat secara aman. Jika sudah demikian, jangan menyesal jika nantinya komputer Anda terkena program jahat yang bisa menggangu bahkan merusak kinerja komputer yang digunakan tersebut.

Scan pada blog perlu dilakukan untuk memastikan keamanannya terutama pada blog yang baru saja dikunjungi dan diragukan kredibilitasnya.

Manfaat scan blog

Untuk mencegah kejadian seperti itu menimpa diri Anda, sebaiknya lakukan scan terhadap blog yang hendak dikunjungi. Anda mungkin tidak perlu selalu melakukan scan terhadap setiap blog yang akan dikunjungi. Minimal tindakan preventif ini dilakukan ketika Anda hendak mengunjungi blog yang baru pertama kali dikunjungi dan kurang yakin dengan keamanannya.

Melakukan scan terhadap sebuah blog memiliki manfaat penting bagi pemilik dan pengunjung blog tersebut. Apa saja manfaatnya?

1. Pemilik blog.
Pemilik blog perlu melakukan scan terhadap blog yang dimilikinya untuk memastikan keamanan bagi setiap pembaca yang mengunjunginya. Dengan adanya keamanan blog yang terjamin akan semakin menarik minat banyak pengunjung untuk mengunjungi blog karena mereka tidak merasa khawatir dengan dampak negatif setelah mengunjungi blog Anda tersebut.

2. Pembaca blog.
Pada posisi sebagai pembaca blog, Anda wajib melakukan scan pada blog yang akan dikunjungi untuk memastikan tidak ada program jahat dalam blog tersebut dan berbahaya bagi komputer. Dengan demikian, kegiatan berkunjung dan membaca konten pada sebuah blog akan terasa nyaman dan tanpa beban karena tidak khawatir lagi terhadap ancaman infeksi program jahat seperti virus, spyware, malware, dan lainnya.

Situs untuk scan blog

Beberapa situs yang dapat Anda gunakan untuk melakukan scan terhadap sebuah blog secara online antara lain sebagai berikut.

1. Norton Safe Web

Norton Safe Web

2. Sucuri SiteCheck

Sucuri SiteCheck

3. AVG ONLINE WEB PAGE SCANNER

AVG ONLINE WEB PAGE SCANNER

4. Virus Total

Virus Total

5. URL Void

URL Void

Sudahkah Anda melakukan scan pada blog demi keamanan kegiatan browsing yang dilakukan? Silakan beri masukan terhadap artikel saya melalui komentar di bawah ini.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.