Tempat Wisata Josh di Pacitan

Kabupaten Pacitan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Secara geografis Kabupaten Pacitan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, sehinga kabupaten Pacitan memiliki beberapa deretan wisata pantai cantik yang patut untuk di kunjungi salah satunya yang paling fenomenal adalah obyek wisata pantai klayar  dan wisata Goa Gong Pacitan. Selain itu Kabupaten yang merupakan tanah kelahiran Presiden RI ke-6 Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono. Kabupaten Pacitan juga di juluki sebagai Kota 1001 Goa karna terdapat banyak Goa yang cantik dan menawan yang patut untuk di jelajahi.

Kabupaten Pacitan berjarak kurang lebih 270 Km dari Kota Surabaya, Akses untuk bisa menuju ke Kabupaten Pacitan sangatlah mudah karna infrastruktur mulai dari jalan, angkutan umum di Kabupaten tersebut benar - benar di perhatikan oleh pemerintah setempat sehinga menjadikan Kabupaten Pacitan banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Berikut ini adalah beberapa obyek wisata di Kabupaten Pacitan yang sangat di gemari oleh para wisatawan, baik karna ombaknya yang liar yang menantang adrenalin para pecinta olah raga surfing untuk menaklukanya di pantai Watu Karung atau melihat salah satu keindahan anugrah Allah yang berada di Goa Gong Pacitan.


1. Pantai Watu Karung.

 Pantai Watu Karung, Merupakan salah satu pantai di Kabupaten Pacitan yang saat ini mulai ng-Hits karna Pantai Watu karung memiliki panorama alam yang indah dan ombak laut dengan tipe reef break yang asyik untuk bermain selancar, Ombak laut Pantai Watu Karungsama menariknya dengan ombak yang di miliki oleh Pantai Plengkung BanyuwangiSehinga peselancar kelas dunia pernah menjajal untuk menaklukan ke ganasan ombakPantai Watu Karung pada tahun 2009 yaitu Bruce Irons juara Rip Curl Pro Search 2008bersama peselancar Nasional Rizal Tanjung.

Baca Juga,,,!

PANTAI WATU KARUNG PACITAN SURGA BARU BAGI PESELANCAR.


Untuk anda para pecinta olah raga surfing, Pantai Watu Karung mungkin bisa menjadi salah satu referensi baru anda untuk mencoba menaklukan keganasan ombaknya. Pantai Watu Karung bukan di peruntukan para pecinta surfing saja,,,hehehehe,  untuk anda yang mungkin kurang menyukai olah raga surfing anda bisa menikmati keindahan Pantai Watu Karungdengan berenang di tepi pantai, bermain pasir di hamparan pasir putih atau menikmati suasana pantai yang tenang.


LOKASI :
Pantai Watu Karung berada di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Berjarak kurang lebih 25 sampai 30 Km dari jantung Kota Pacitan atau memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam, namun di sarankan untuk anda yang akan berkunjung ke Pantai Watu Karung sebaiknya mengunakan kendaraan pribadi karna jalan menuju pantai masih dalam pengembangan jalannya kecil dengan beberapa tanjakan dan turunan memerlukan kewaspadaan saat berkendara.


2. Pantai Klayar Pacitan.

Foto Pantai Klayar Pacitan
Pantai Klayar Pacitan, murapakan salah satu obyek wisata pantai yang sangat populer di pacitan dengan keindahan batu karang yang eksotis serta keindahan pasir putih yang bersih.
Ada beberapa keunikan yang bisa anda jumpai di Pantai Klayar Pacitan yaitu adanya batu karang yang menyurupai Sphinx, ada juga air mancur alami setinggi kurang lebih 10 meter yang keluar dari sela - sela batu karang akibat terjangan ombak, juga terdapat seruling samudra yang hanya anda jumpai di obyek wisata Pantai Klayar. Pantai Klayar memiliki ombak yang besar khas pantai selatan sehingga ada larangan berenang bagi wisatawan yang berkunjung di Pantai Klayar.

Baca Juga ,,,,!

MENIKMATI PESONA INDAH PANTAI KLAYAR PACITAN


LOKASI :
Pantai Klayar berada di Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan berjarak kurang lebih 35 Km dari jantung Kota Pacitan atau memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam perjalan.


3. Pantai Teleng Ria.


Pantai Teleng Ria, Merupakan tempat yang tepat untuk menikmati berbagai ragam kuliner laut atau seafood terdapat beberapa warung makan yang menjajakan menu masakan ikan laut yang masih segar, selain itu para wisatawan juga bisa berbelanja ikan segar langsung dari para nelayan karna di kawasan wisata pantai Teleng Ria terdapat TPI(Tempat Pelelangan Ikan).


Pantai Teleng Rijuga mempunyai keindahan Pantai yang mempesona yaitu hamparan pasir putih yang membentang luas dengan luas kurang lebih 3 Km. Pantai Teleng Ria merupakan tipe pantai yang menjorok ke laut sehingga pantai Teleng Ria mempunyai ombak yang relatif tenang serta aman untuk berenang dan belajar bermain selancar, aktifitas lain yang bisa di lakukan di pantai Teleng Ria di antarannya adalah bermain pasir serta menikmati angin pantai yang berpadu dengan ombak yang tenang, menjadikan pantai Teleng Ria menjadi salah satu tempat yang pas untuk bersantai, sehingga pantai Teleng Ria banyak di banjiri para wisatawan pada saat liburan sekolah atau libur hari - hari besar.


LOKASI :
Pantai Teleng Ria terletak di jl. WR Supratman, Kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Pacitan Jawa Timur, berjarak kurang lebih 3 Km dari jantung Kota Pacitan atau bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 15 menit dari jantung Kota Pacitan, ini yang menjadikan salah satu alasan pantai Teleng Ria banyak di kunjungi.


4. Pantai Srau Pacitan

Pantai Srau Pacitan, Merupakan salah satu pantai di Kabupaten Pacitan yang pernah di buat sebagai laokasi syuting film layar lebar yang berjudul "Tania" yang di bitangi oleh Ferly Putra, Wulan Guritno dan kawan - kawan. Pantai Srau mempunyai keindahan alam yang eksotis, di kawasan wisata Pantai Srau anda akan menjumpai tiga spot yang berbeda yaitu hamparan pasir putih yang luas dan bersih, kawasan pasir yang berpadu dengan karang, kawasan batu - batuan karang yang besar dan indah. Bayak hal yang bisa anda lakukan untuk menikmati keindahan pantai Srau di antaranya adalah berenang menikmati air laut pantai Srau, bermain pasir atau menikmati jajanan khas pantai Srau yang di jual oleh masyarakat setempat.
Previous Post Next Post