Resep Membuat Ayam Goreng Bumbu Padang

Tidak ada komentar:
19 November 2015

Resepmasakanrahasia.blogspot.com, Resep Membuat Ayam Goreng Bumbu Padang - Padang memang terkenal memiliki banyak makanan yang sangat lezat. Tentu saja selain rendang, masih banyak sekali makanan yang sangat menggoda dari daerah yang terkenal hingga pelosok nusantara karena waruung makan padang-nya ini. Salah satu makanan yang sangat lezat dan patut untuk kita coba adalah ayam goreng bumbu padang.

Resep Ayam Goreng Khas Padang

resep ayam goreng bumbu padang

Jika kita lihat lebih serius, olahan dari daging ayam memang sangat banyak variasinya. Bahkan disetiap daerah di Indonesia memiliki olahan ayam sendiri-sendiri. Maka dari itu tak heran jika selain kaya dengan suku budaya, Indonesia juga kaya dengan yang namanya kuliner. Salah satu olahan ayam yang paling sering kita jumpai adalah ayam goreng. Seperti Resep Membuat Ayam Goreng Bumbu Bali dan Resep Ayam Goreng Kremes Renyah. Padangpun juga tak mau kalah dengan daerah lainnya. Padang punya ayam goreng bumbu padang.

Untuk membuat ayam goreng ini butuh waktu yang lumayan lama. Untuk menyiapkan semua bahan kita ambil saja waktu 20 menit. Sedangkan untuk proses memasaknya sendiri memerlukan waktu lebih kurang 45 menit. Tapi penantian 1 jam akan terbayar lunas setalah ayam goreng padang ini siap dihidangkan. Mau coba untuk membuat ayam goreng khas bumbu padang ini ? Mari kumpulkan bahan-bahan dibawah ini :

Bahan ayam goreng khas padang :

- 2 buah ayam kampung. Ayam kampung terkenal memiliki rasa yang lebih gurih jika dibandingkan dengan ayam broiler. Potong menjadi beberapa bagian.
- 2 butir telur, kocok hingga merata
- 2 sdm air perasan jeruk nipis
- 2 ruas ibu jari lengkuas kemudian diparut
- Minyak goreng secukupnya, sebaiknya gunakan minyak goreng yang rendah kolesterol.

Bumbu halus :
- 1 ruas ibu jari lengkuas, kemudian diparut
- 4 siung bawang putih
- ½ sendok teh merica bulat
- 1 ruas jari kunyit
- garam secukupnya

Cara membuat ayam goreng bumbu padang 

1. Langkah pertama kita bersihkan terlebih dahulu daging ayam. kemudian lumuri dengan perasan jeruk nipis. Diamkan terlebih dahulu selama 10 menit.
2. Selanjutnya kita balur kembali dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan. Diamkan selama 25 menit agar bumbu meresap hingga kedalam daging. Semakin lama semakin meresap bumbu. Untuk mendapatkan tekstur yang empuk, kita bisa merebus terlebih dahulu daging ayam.
3. Campurkan dan kocok telur beserta parutan lengkuas. Kemudian masukkan ayam kedalam campuran telur dan lengkuas ini.
4. Panaskan minyak, tunggu hingga minyak benar-benar panas agar matang dapat merata.
5. Goreng ayam hingga berwarna kecoklatan. Angkat kemudian tiriskan. Sajikan dengan sisa remah telur dan lengkuas yang telah digoreng beserta sambal dan nasi hangat.

Selamat mencoba resep membuat ayam goreng bumbu padang. Jangan lupa coba juga resep masakan lainnya.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.