Resep Ceker Setan Super Pedas Spicy Level 5

Tidak ada komentar:
24 Maret 2015

Resep Ceker Setan Super Pedas Spicy Level 5 - Bagi penyuka makanan pedas, hidup tidak akan lengkap tanpa mencicipi makanan ini. Ceker ayam adalah bagian dari ayam yang sangat nikmat bila dimakan menggunakan tangan dan dibarengi dengan lalapan. Namun dalam resep ceker setan super pedas, anda tidak perlu menambah sambal lagi karena kepedasannya sudah memuaskan rasa penasaran anda. Anda ingin mencobanya di rumah? Berikut adalah resep ceker setan super pedas:

Resep Ceker Setan Super Pedas Spicy Level 5
Resep Ceker Setan Super Pedas Spicy Level 5

Bahan
1. 1/4 kg ceker ayam
2. 2 siung bawang merah
3. 3 siung bawang putih
4. 5 buah cabe merah besar
5. 10 buah cabe rawit
6. Garam, penyedap rasa, gula pasir secukupnya. (apabila anda tidak suka dengan penyedap rasa, anda dapat menggantinya dengan kaldu atau daun salam)
7. sedikit air
8. 1 ruas jahe
Cara pembuatan:
1. Cuci bersih ceker ayam dari kotoran dan siapkan air untuk merebus ceker terlebih dahulu. Ceker yang direbus dahulu akan membuat ceker lebih empuk dan tidak cepat basi.
2. Geprek jahe dan masukkan ceker dan jahe saat air sudah mendidih (jahe berguna supaya bau amis di ceker hilang). Jangan lupa untuk mencuci ceker setelah selesai direbus. Hal ini berguna untuk membuang zat-zat kimia yang ada di ceker. Cukup dengan menyiram air dingin dan dibuang. Ulangi 2-3 kali.
3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, garam, gula, dan mecin.
4. Siapkan penggorengan dengan api sedang
5. Masukkan minyak goreng sedikit saja ( jangan terlalu banyak )
6. Tumis bumbu hingga harum
7. Campurkan sedikit air
8. Tunggu hingga meletup-letup
9. Cicipi, jika kurang rasa, tambahkan garam atau bumbu lain sesuai selera. Bumbu harus terasa pas sebelum ceker dimasukkan agar rasanya sempurna.
10. Masukkan ceker ayam hingga meresap dengan bumbu.

Ceker ayam setan akan terasa lebih enak jika diberi tambahan daun bawang saat akan matang. Apabila sudah matang maka sajikan di piring dengan taburan bawang goreng di atasnya. Tips lain, apabila tidak suka dengan penambahan mecin pada Ceker Setan Super Pedas, anda dapat mengganti airnya dengan air kaldu dari rebusan ceker tersebut. Tapi harus diingat bahwa air kaldu yang baik adalah air kaldu dari ayam jawa atau ayam kampung. Hal ini karena ayam potong lebih banyak mengandung zat-zat kimia di tubuhnya sedangkan ayam kampung lebih makan makanan yang alami tanpa makanan buatan pabrik.

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.