CARA MEMBUAT ARTIKEL BERKUALITAS

Tidak ada komentar:
23 November 2014

Agar artikel yang Anda publis didalam blog atau website yang Anda miliki memiliki daya tarik sehingga banyak dibaca, berikut caranya:

1. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti banyak orang

Ketika menulis artikel, saya sarankan kepada Anda untuk menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. Sehingga pengunjung tidak kebingungan untuk membaca artikel yang Anda tulis. Ketika Anda menggunakan bahasa daerah atau bahasa "GAUL" dalam sebuah artikel, maka hanya sebahagian orang saja yang mengeti, dan usahakan menggunakan bahasa standar saja sehingga semua kalanagan tingkat pendidikan mengerti apa yang Anda tulis.

2. Gunakan karakter/gaya bahasa

Karakter/gaya bahasa dalam menulis memang tidak mudah dibentuk, Anda harus banyak latihan sehingga Anda dapat menemukan karakter bahasa yang Anda gunakan dan memiliki ciri khas. Ketika Anda sudah memiliki ini, maka tulisan anda akan mudah diingat oleh pembaca artikel yang Anda tulis. Gunakanlah karakter bahasa dalam menulis sedikit "meliuk" dan memukau, sehingga artikel tidak kaku.

3. Gunakan tanda baca yang tepat

Penempatan tanda baca yang tepat dalam sebuah artikel akan membantu dan memudahkan pembaca untuk mengerti dan memetik poin penting dalam artikel yang di bacanya.

4. Artikel informatif dan edukatif

Jenis artikel memang banyak dan intensitasnya juga berbeda-beda. Biasanya artikel yang paling banyak dicara oleh pengguna internet adalah artikel yang bersifat informatif dan edukatif daripada artikel yang berisikan hanya curhatan. Untuk itu, setelah Anda menguasai teknik dan cara menulis artikel yang berkualitas, tulislah artukel yang informatif dan edukatif.

5. Banyaklah membaca

Poin ke 5 ini adalah inti dan merupakan hal yang fundamental dalam menghasilkan artikel yang berkualitas. Dengan banyak membaca, selain menambah ilmu kita juga dapat mengetahui hal yang baru dan menemukan ide-ide yang dapat kita tuangkan dalam sebuah artikel. Disamping itu juga kita akan mengenal banyak teknik untuk menghasilkan tulisan berkualitas. Intinya adalah orang yang mampu menghasilkan karya tulis yang berkualitas adalah orang yang banyak membaca.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai tips dan cara menulis artikel berkualitas, semoga bermanfaat. Jika Anda ingin menambahkannya, silahkan tulis melalui kotak komentar, dan jika Anda ingin tahu update artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan di bawah ini

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.