5 Dinosaurus-Dinosaurus Berbulu yang Akan Muncul di Jurassic Park 4

Posted in
Tidak ada komentar:
14 Mei 2013

Pernahkah anda menonton Film Jurassic Park? Film tersebut bercerita tentang gambaran binatang purba yang dihidupkan kembali pada zaman modern. Film ini dimulai pembuatannya pada 20 tahun silam dengan robot-robot dinosaurus asli sehingga film tersebut terlihat hidup dan binatang terlihat seperti asli.

Ternyata Film Jurassic Park 4 akan segera dirilis pada 2014, dan kalau di versi-versi sebelumnya kita hanya melihat dinosaurus biasa , maka di Jurassic Park 4 ini akan ditampilkan beberapa dinosaurus berbulu, diantaranya ialah :

1.    
Velociraptor



Para ilmuwan menduga salah satu peran antagonis utama dalam film Jurassic Park adalah Velocariptor yang memiliki bulu untuk sementara waktu. Dugaan mereka ini dikonfirmasi ke publik pada 2007 lalu, ketika menemukan fosil hewan ini di Mongolia.

2.    Eosinopteryx


Dinosaurus kecil ini memiliki panjang tubuh 30 centimeter dan hidup pada 140 juta tahun yang lalu. meskipun bisa terbang, tetapi Eosinopteryx memiliki sayap kecil seperti burung-burung pada umumnya. Sehingga, awalnya ilmuwan sempat memperkirakan burung berevolusi dari dinosaurus pada periode Cretaceous akhir.

3.    Yutyrannus



Ini bukan hanya dinosaurus kecil yang memiliki bulu pada beberapa bagian tubuhnya, tetapi anggota keluarga tyrannosauroid yang mencakup T-Rex ini seluruh penampilannya juga dipenuhi bulu. Memiliki panjang sembilan meter dan berat yang mencapai hingga 1.400 kilogram, membuat para ilmuwan mengira bulu pada tubuhnya berfungsi untuk mengatur suhu dan menarik lawan jenis.

4.    Similicaudipteryx



Fosil dinosaurus ini pertama kali ditemukan pada 2007. Selain itu, pada 2010 lalu dua remaja juga menemukan fosil ini kembali. Kedua fosil tersebut menunjukkan bukti yang jelas tentang perkembangan bulu pada Similicaudipteryx.

5.    Ornithonimus 



Dinosaurus ini hidup di Amerika Utara. Menariknya, baik Ornithomimus muda maupun dewasa mereka memiliki bulu. Pada 2012 lalu, struktur sayap baru dinosaurus ini berhasil diidentifikasi oleh para ilmuwan. Mereka menunjukkan bahwa bulu pada hewan purba ini berfungsi untuk menarik perhatian lawan jenisnya.


Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.