BERBAGAI CARA TRADISIONAL MENGOBATI JERAWAT

Posted in
No comments:
10 April 2011


Salah satu penyakit kulit yang sering diderita orang adalah jerawat. Penyakit ini sering mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang karena cenderung mebuat kulit wajah tidak sehat dan merusak wajah. Beberapa penyebabnya antara lain, kurangnya menjaga kebersihan wajah, makan makanan yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur, stress, masalah gangguan hormon dan lain-lain.

1. KUNYIT

Salah satu cara menghilangkan jerawat adalah dengan resep obat tradisional yang menggunakan bahan alami (herbal) seperti kunyit. Cara membuatnya yaitu siapkan beberapa potong kunyit, lalu diparut dan diperas untuk diambil sarinya, dicampur air panas kemudian diminum secara teratur. Cara lainnya yaitu parutan kunyit yang halus ditempelkan pada bagian muka yang berjerawat dan dibiarkan agak lama sampai mengering. Bila cara ini dilakukan secara berturut-turut selama kurang lebih 6 hari, maka akan terlihat hasilnya yaitu jerawat akan hilang. Selamat mencoba.

2. DAUN SIRIH

Untuk menghilangkan jerawat bisa menggunakan cara yang alami dengan bahan alami seperti daun sirih. Cara membuatnya yaitu lumatkanlah beberapa daun sirih, kemudian tempelkan pada muka yang terkena jerawat, bila telah mengering diulangi kembali dengan daun sirih yang baru. Lakukanlah secara terus menerus dan teratur sebelum tidur di malam hari, maka dalam tempo hanya satu minggu, Anda akan terbebas dari jerawat. Selamat mencoba resep tradisionil ini semoga lekas sembuh.

3. KENCUR DAN TEMU LAWAK

Cara lain untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan bahan yang alami seperti kencur dan temulawak. Cara membuatnya yaitu kencur (10 gr) dan temulawak (10 gr) yang sudah diparut, ditumbuk halus bersama dengan asam, jinten dan gula, serta diberi air secukupnya lalu diseduh dengan air panas. Kemudian diminumkan setiap pagi hari dan pada malam harinya muka yang terkena jerawat digosok dengan jeruk nipis. Setelah itu keesokan harinya, cuci muka sampai bersih. Bila dipraktekkan secara terus menerus, maka jerawat akan hilang. Selamat mencoba.

4. TOMAT

Cara membuatnya yaitu tomat yang masak diiris-iris kecil, kemudian menjelang akan tidur di malam hari balurkan ke bagian muka yang terkena jerawat dan bila sering dilakukan niscaya akan sembuh. Selamat Mencoba dan semoga berhasil menghilangkan jerawat yang ada di wajah anda.

5. JERUK NIPIS

Cara membuatnya yaitu belirang sebanyak kurang lebih ½ sendok makan, dilembutkan dengan air jeruk nipis yang dibelah. Setelah lembut untuk menghilangkan baunya teteskanlah sedikit minyak wangi. Kemudian oleskanlah pada muka Anda yang terkena jerawat, maka Jerawat akan sembuh. Selamat Mencoba.

Semoga manfaat. Amin

Related posts

0 comments:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

© 2013 TGB FOR RI1. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.