Sains for Human: Tanaman dan Hewan Yang Baru Ditemukan (gambar)

Posted in
Tidak ada komentar:
26 Mei 2013

Didunia ini banyak sekali keanekaragaman makhluk hidup baik yang sudah ditemukan maupun yang belum ditemukan. Seperti yang kita ketahui banyak sekali jenis-jenis makhluk hidup yang sekarang sudah diketahui. Namun, ternyata masih banyak juga yang belum diketahui. Berikut ini 10 spesies tanaman dan hewan yang baru ditemukan.



1. Lilliputian Violet





Tanaman ini merupakan tanaman terkecil di dunia. Para ahli mengatakan, ketika tumbuh dewasa, tanaman ini memiliki tinggi sekira satu sentimeter. Habitat flora ini berada di Intermontane Plateau di dataran tinggi Andes, Peru.

2. Lyre Sponge 




Lyre sponge (Chondrocladia lyra) berhabitat di timur laut Samudera Pasifik. Spesies ini berada di lokasi yang cukup jauh dari aktivitas manusia. Sponge atau bunga karang ini berada di kedalam 3.400 meter. Bentuknya mirip kecapi dan diyakini bahwa organisme ini merupakan jenis karnivora.

3. Lesula Monkey




Hewan ini dikatakan persis seperti manusia. Hewan ini berhabitat di Lomami Basin di Democratic Republic of the Congo. Penduduk setempat memburu dan menyantapnya, sehingga spesies ini tercatat sebagai hewan yang rentan dari kepunahan.

4. Ular (Sibon noalamina) 




Reptil ini kabarnya tidak terlalu agresif. Ular ini tinggal di gunung Panama, Serrania de Tabasara. Daerah habitatnya terancam akibat aktivitas penambangan.

5. Jamur Hitam Lascaux Cave



Spesies ini merupakan jenis jamur hitam. Spesies ini ditemukan di tebing Lascaux Cave, Prancis. Situs ini menandakan waktu ke periode Paleolitik Atas. 

6. Paedophryne Amanuensis





Spesies Paedophryne Amanuensis merupakan vertebrata terkecil di dunia. Hewan ini memiliki panjang 7,7 milimeter dan ditemukan di Papua, New Guinea. 

7. Eugenia Petrikensis




Salah satu jenis tanaman yang unik ialah Eugenia Petrikensis. Tanaman ini merupakan semak yang dapat tumbuh setinggi 2 meter. Spesies ini ditemukan di Madagaskar bagian timur.

8. Lucihormetica luckae




Lucihormetica luckae merupakan serangga yang mampu menyala dalam gelap. Tepatnya, kilau yang terlihat dari kecoak ini terdapat pada bagian punggungnya. Hewan ini tinggal di sekitar gunung api Tungurahua di Ekuador.

9. New Butterfly




Spesies serangga ini ditemukan di dekat Kuala Lumpur. Meskipun belum diketahui secara rinci, namun informasi mengenai kupu-kupu ini mencuat lantaran seseorang menggunggah foto hewan tersebut ke Flickr. Ahli entomologi kemudian melihat gambar tersebut dan menegaskan bawha itu merupakan spesies baru.

10. Hangingfly




Spesies baru Hangingfly menandakan kembali ke era Middle Jurassic (ratusan juta tahun lalu) di pedalaman Mongolia, China. Serangga ini biasanya bersembunyi di bawah dedaunan dan menunggu serangga lain yang mendekat, kemudian dimangsanya. 

Related posts

0 komentar:

ABOUT THIS BLOG

Media untuk berbagi dan memasyarakatkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa, SELAMAT MEMBACA.

© 2013 DUNIA LAIN. Designed by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.