Sit-up 100 kali per hari bisa bikin pinggang ramping...?

Kata kebanyakan orang, sit-up bisa mengecilkan ukuran pinggang, tapi "kenapa ukuran pinggang saya nggak pernah berkurang ya?" atau , katanya sebelum berolahraga lita harus melakukan pemanasan terlebih dahulu, "tapi kenapa badan saya jadi sakit sakit?" Kira -kira kenapa ya? Yuk, coba cari jawabannya!

Sit-up 100 kali per hari bisa bikin pinggang ramping.

Fakta : Salah
Ternyata,perut rata dan pinggang yang rampingakan sobat peroleh dengan cara mengatur pola makan diet seimbang sobat. Perbanyak makan buah, sayur, dan makanan rendah lemak. Nah, bebarengan dengan itu, sobat sebaiknya melakukan latihan yang berkonsentrasi pada perut bagian atas dan bawah. Gerakan yang bisa sobat lakukan adalah dengan berbaring terlentang dan menggerakkan kaki seperti mengayuh sepeda. Latihan seperti ini bisa mengencangkan otot perut bagian bawah.

Melakukan Berbagai Peregangan Sebelum Latihan.
Fakta : Salah
Sebenarnya pemanasan sebelum berolahraga, wajib hukumnya, tapi ada hal yang perlu sobat Arsipin perhatikan, yaitu jangan  pernah melakukan peregangan pada otot yang masih dingin soalnya malah bikin otot sobat cedera.

Kulit terasa panas pertanda lemak tubuh mulai luntur.
Fakta : Salah
Sebenarnya sensasi panas yang sobat rasakan waktu berolahraga terjadi karena suhu tubuh  sobat yang meningkat. ini terjadi karena detak jantung yang meningkat menyebabkan peredaran darah menjadi lancar. Oleh karena itu , temperatur tubuh kita jadi meningkat. Jadi, tubuh panas bukan berarti lemak kita sedang terbakar yaa.. :)

Sekali Berhenti latihan, Badan akan melar.
Fakta :Salah
Alasan kenapa sobat yang berhenti berolahraga cenderung menjadi gemuk adalah karena kamu tidak mengubah pola makan sedangkan metabolisme tubuh makin menurun. makanya tubuh bisa jadi gemuk lagi.

Nah, sudah tau kan kenapa pinggang kamu gak jadi ramping walaupun sit-up 100 kali tiap hari? ternyata ada fakta lain yang selama ini kita gak tau. jadi, untuk bikin ukuran pinggang kamu mengecil , gak cukup kan kalo cuma berolah raga?

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post