Cara mengapus paksa file yang tidak dapat dihapus

Dalam kondisi tertentu sebuah file atau folder sulit dan tidak bisa dihapus. Bisa karena file atau folder tersebut sedang digunakan atau memang terkunci. Untuk kasus yang kedua banyak penyebabnya, salah satunya adalah file yang terkunci akibat ulah virus. Walaupun virusnya sudah dihilangkan, kadang tetap saja ada beberapa file atau folder yang membandel yang tidak mau dihapus. Nah, bagaimana cara menghapus paksa file atau folder yang tidak dapat dihapus tersebut ? Berikut tutorialnya dari sobatpc.com spesial untuk anda.
Untuk mengatasi masalah tersebut. yaitu cara menghapus file yang tidak bisa dihapus.. Sebelum kita membahas inti dari artikel ini saya jelaskan terlebih dahulu..Kita membutuhkan bantuan orang ketiga( maksudnya software .. hehe.. )
Softwre ini berukuran kecil.. mungkin tidak sampai 10 MB..dan software itu telah tersebar banyak diinternet. Sekarang langsung saja, n gak usah banyak bacot …Langsung aja deh ya ..kita bahas, daripada kebanyakan ngomong terus, nanti dihukum ma pak polisi karena kebanyakan ngomong..hehe.. :D
  1. Langkah pertama download softwarenya dulu! Yaitu “Unlocker 1.8.5″ anda bisa search di kakung google (versi yang terbaru malah lebih bagus kalo ada…)
  2. Langkah kedua install progam tersebut.
  3. Langkah ketiga restart komputer, agar progamnya benar benar terinstall sempurna dikomputer anda.
  4. Langkah keempat klik kanan folder/file yang ingin dihapus lalu pilih unlocker .
  5. Terus ada beberapa pilihan dikolom yaitu delete,rename dan move,lalu pilih delete untuk mengapus, rename untuk mengganti nama, dan move untuk memindah file, kita pilih delete lalu klik Ok…!
  6. Selesai deh …. Mudah bukan kawan !!
Mudah kan ? Nah sudahkah file anda terhapus? Kalau masih belum terhapus jangan khawatir, direstart aja! Pasti bisa kok …semoga bermanfaat 
sumber : http://ary-putra.blogspot.com/2010/03/cara-mengapus-file-yang-tidak-dapat.html

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post